oleh

Command Center, Pusat Pelayanan Publik Polres Pemalang

Pemalang – Dalam rangka  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Pemalang telah memiliki Command Center sebagai pusat pelayanan publik yang berbasis Ilmu dan Teknologi (IT), selasa (8/1/2019).

Kapolres Pemalang melalui Kasubbag Humas Polres Pemalang AKP Titiek Listyowati S.H. menjelaskan bahwa beberapa jenis pelayanan publik berbasis IT tersebut dapat diakses melalui aplikasi Smile Police dan Polisiku, serta melalui call center 110.

Dia menambahkan bahwa kedua aplikasi tersebut dapat diunduh di handphone berbasis android melalui google playstore, sedangkan untuk handphone berbasis iphone melalui app store.

“Aplikasi Smile Police dan Polisiku adalah suatu manajemen informasi dan layanan elektronik Polri untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian, keduanya dapat diunduh melalui google playstore atau app store” terang AKP Lies.

Selain dua aplikasi tersebut, terdapat layanan Call Center 110 yang merupakan layanan panggilan secara gratis untuk menghubungi petugas di Command Center terkait informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan, dll).

“Namun Polri menghimbau agar layanan 110 tidak untuk main-main, karena pihak Polri akan melakukan pelacakan pada penelpon yang menyampaikan berita bohong” tegasnya. (RedG Kontibutor humaspolrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar