oleh

PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang (Perseroda) Peduli, Bantu Masyarakat Kekurangan Air Bersih

Pemalang – Sampai awal bulan Oktober 2023, hujan belum juga turun hingga krisis air bersih dialami oleh sebagian wilayah di Kabupaten Pemalang. Sebanyak 22 Desa yang tersebar di 5 (lima) kecamatan di Kabupaten Pemalang mengalami kekurangan air bersih.

Hal ini, mengetuk keprihatinan dari semua elemen masyarakat termasuk PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang (Perseroda). Sebanyak 20.000 liter air bersih disalurkan ke masyarakat Desa Siremeng dan Batursari, Kecamatan Pulosari, Senin (10/10 /2023).

Muhammad Roland Wibowo, SE, Direktur Utama PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang mengungkapkan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan air bersih akibat kekeringan di musim kemarau ini PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang (Perseroda) peduli dengan mengirimkan air bersih ke masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya kekeringan di wilayah Selatan Kabupaten Pemalang, kami tergerak untuk melakukan kegiatan kepedulian untuk membantu sesama, juga seperti yang pernah disampaikan Bapak Bupati H. Mansur Hidayat ST. Untuk peduli dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan.” jelas Roland.

Muhammad Roland Wibowo, SE (kiri) beserta jajarannya ketika menyalurkan bantuan air bersih di Kecamatan Pulosari

 

Dengan adanya bantuan ini, Roland berharap bantuan air bersih ini bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat Desa Batursari dan Siremeng.

Kepala Desa Siremeng, Solikhin mengucapkan terima kasih atas bantuan PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang (Perseroda), karena bantuan ini benar-benar dibutuhkan oleh masyarakatnya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami yang selalu kekurangan air disetiap musim kemarau, dan kami dan segenap warga mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan,” ucap Solikhin.

Bantuan air bersih dari PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang (Perseroda) ini juga mendapat tanggapan positif dari Camat Pulosari Umar  Aziz. Bersama Camat  Umar Aziz, Dirut PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang berkoordinasi dalam penentuan titik lokasi pemberian air bersih tersebut. (RedG)

Baca Juga  Achmad Dachlan Sanad Peduli UMKM Pemalang

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar