oleh

Diaspora Pemalang Ikmal Berbagi di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Pemalang – Ikatan Masyarakat Perantau Pemalang (IKMAL) di bulan Syawal 1445 H mengadakan halal bi halal dan santunan anak yatim piatu, di Cafe Lemon Tea kawasan Obyek Wisata Pantai Widuri, Sabtu (13/4/2024).

Acara yang diikuti oleh diaspora Pemalang secara simbolis menyantuni 30 Anak yatim dan sisanya langsung diberikan ke rumah masing-masing.

 

Acara yang dilaksanakan sevara rutin setiap tahun ini merupakan kepedulain para perantau Pemalang terhadap daerah asanya.

“Ini adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh ikatan masyarakat perantau Pemalang, dari berbagai masyarakat di wilayah Kabupaten Pemalang. Selain dalam acara halal bi halal ini kami menyalurkan bantuan anak yatim /piatu dari berbagai desa dan kelurahan  karena ini adalah bentuk kepedulian kami  kepada masyarakat ” ungkap Ketua Ikmal  H.Abdul Halim.

Hal senada juga disampaikan H . Nuryadi selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan ,”bahwa acara Halal bi halal ini adalah bentuk kerukunan dan kekompakan yang ada , dan tidak ada maksud apapun apalagi berpolitik , karena jauh sebelum ini Komunitas Ikmal terbentuk adalah untuk menjalin rasa persaudaraan , sesama di dalam perantau khususnya orang pemalang.”

Menurut H aryo selaku Seksi acara dalam penyelenggara’an mengatakan, “Halal Bil halal tahun ini sangat spesial karena kita semua bisa kembali berkumpul tanpa pembatasan, ini adalah momen dimana kita bisa saling memaafkan secara langsung, yang sangat berarti dalam merajut kembali persatuan kita ,setelah satu bulan kita menjalankan puasa.”

Suasana yang penuh keakraban. Yang mewarnai tersendiri, dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan mereka terhadap kegiatan komunal yang memperkuat nilai-nilai sosial dan budaya. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar