oleh

Bupati Bangka Tengah Buka MTQ 1445 Hijiriah, Tingkat Kecamatan Koba

Koba — Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman, membuka langsung Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) 1445 H/2024 M. Tingkat se-Kecamatan Koba, kegiatan tersebut dilaksanakan, di masjid Nurul Fatah, Desa Nibung, diikuti 288 peserta yang berasal dari berbagai Desa dan Kelurahan, Kecamatan Koba.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengatakan sesuai dengan temanya, bagaimana kita membangun akhlak dengan Al-Qur’an, semoga dapat dipahami dan diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai seorang muslim, mari bersama-sama tidak meninggalkan Al-Qur’an dan hadis karena dua hal inilah yang merupakan pesan dari Rasulullah Saw.” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain sebagai syiar islam, juga untuk mengajak kita agar selalu membaca dan belajar Al-Qur’an sehingga setiap perbuatan dapat berpedoman pada Al-Qur’an.

“Semoga kafilah-kafilah kita dapat menjadi kandidat juara pada ajang MTQ tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Selain itu, terima kasih juga kepada para dewan hakim, semoga masyarakat baik anak-anak ataupun dewasa semakin banyak yang akan membaca Al-Qur’an.

“Nanti di tingkat provinsi, kita bisa kembali menjadi juara umum seperti tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Ia juga menambahkan, tentunya dapat pula kita jadikan sebagai ajang silaturrahim dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan, ukhuwah Islamiah bagi sesama umat Muslim,” imbuhnya (RedG/*).

Komentar

Tinggalkan Komentar