oleh

Golkar Kota Semarang Buka Pendaftaran Walikota/Wakil Walikota 

Semarang – DPD partai Golkar kota semarang menggelar rapat pengurus pleno di kantor sekretariat partai golkar jalan veteran kota semarang, senin 29 April 2024.

Rapat tersebut membahas agenda kepartaian termasuk persiapan dalam menghadapi pilkada kota semarang.

Sekretaris DPD partai golkar kota semarang M. Ulil Haq mengatakan Dalam rapat pleno ini selain membahas agenda internal partai kita lebih memfokuskan terkait persiapan pilkada kota semarang sebab tahapannya oleh KPU sebentar lagi akan berlangsung.

“Karena itu secara kelembagaan partai Kami akan lakukan penjaringan bakal calon walikota maupun wakil walikota baik itu dari internal kader partai atau dari pihak eksternal yang ingin mencalonkan melalui partai golkar. Walaupun di internal kader sudah muncul 2 nama yakni erry sadewo ketua partai dan anang budi Utomo sekretaris komisi D DPRD kota semarang tapi tidak menutup kemungkinan calon dari eksternal yang kita dorong sebab dinamikanya sedang berlangsung, semua masih dilihat survey dilapangan, respon masyarakat dan variable variable lainnya” Ujarnya.

“Rapat juga mengamanahkan kepada pimpinan partai untuk melakukan kemunikasi dengan partai lain dalam rangka kerja sama politik supaya mendapatkan tiket pencalonan kepala Daerah”, katanya.

Ulil menambahkan, mekanisme itu akan kita jalankan sesuai ad/art dan juklak partai, yakni pendaftaran bakal calon kemudian penjaringan dan penetapan nama pada saat rapimda yang akan kita rekomendasikan untuk selanjutnya di tetapkan oleh DPD provinsi dan DPP sebagai kepala daerah yang akan di calonkan.

Kita akan melakukan semua tahapan itu dan pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota sudah mulai kita buka besok.

Pendaftaran dilakukan di kantor sekretariat DPD partai Golkar Kota semarang, jalan veteran no. 32A Kota Semarang.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar