oleh

Ketua Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Pemalang :  Jelang Pilbup Warga LDII Diminta Netral Aktif

PEMALANG – Tahun 2024 merupakan tahun politik dimana ada Pemilu dan Pilkada serentak seluruh Indonesia. Untuk itu, warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diminta untuk tetap netral aktif. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Pemalang, Pudjianto saat menggelar halal bihalal dengan jajaran awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pemalang, di kantor LDII setempat.

“Dalam Pemilu dan Pilkada berbeda pilihan dengan yang lain, itu hal biasa tidak perlu sampai terjadi permusuhan. Warga LDII harus tetap menjaga kekompakan dan kenetralan harus jalan, berdebat memilih salah satu itu biasa, tapi organisasinya tidak boleh terombang-ambing,” tambah Sekretaris DPD LDII Pemalang, Agus Sarwono, Minggu (28/4/2024).

Ia mengatakan, LDII mendorong warganya untuk netral aktif dalam berpolitik, artinya netral tidak berpihak pada golongan tertentu, memberikan hak sepenuhnya sebagai hak dasar manusia kepada warga LDII dan pihaknya meminta untuk aktif dalam menyukseskan Pilkada tahun 2024 mendatang. LDII secara institusi tidak memihak siapapun, hal itu sebagai bentuk netral aktif yang dibangun LDII dalam menyukseskan perhelatan lima tahunan itu. Untuk itu pihaknya akan membuat arahan arahan dalam menciptakan situasi politik ke depan menjadi damai sehingga tidak mengorbankan umat.

“Saya selaku Ketua PWI Pemalang dan sebagai insan Pers menyampaikan apresiasi setinggi tingginya pada LDII Pemalang yang telah berkenan mengundang kami untuk halal bihalal. Pada masa sekarang ini, profesi wartawan dihindari, tetapi tidak dengan LDII, justru mengundang kita untuk berdiskusi secara baik,” ujar Ketua PWI Pemalang, Ali Basarah.

Ia mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih sudah diundang untuk halal bi halal dan berdiskusi banyak hal. LDII Pemalang sudah mengundang PWI dua kali, dan rencananya berlanjut pada tahun selanjutnyaa. Dengan menggelar diskusi semacam itu, akhirnya pihaknya tahu dan paham tentang program program yang dijalankan LDII dalam rangka membangun Indonesia menjadi lebih maju. Terkait dengan prinsip politik yang dianut LDII yaitu netral aktif cukup bagus dan profesional. LDII juga memberikan kebebasan bagi warganya untuk bergabung dalam partai politik, tetapj atas nama pribadi tidak membawa bawa organisasi. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar