oleh

Sidak Proyek, Ini yang Dilakukan Mansur Hidayat

Pemalang – Guna mewujudkan janji kampanye saat debat publik menjadikan infrastruktur bermartabat, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengawal dengan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) dibeberapa proyek infrastruktur yang saat ini sedang berlangsung.

Salah satu proyek yang dibiayai oleh Dana Alokasi Umum jalan ruas Tasikrejo-Ulujami, dengan anggaran 3,6 Milyar ini menjadi sasaran sidak pertama kali oleh Mansur Hidayat. Hal ini dilakukan agar menjaga kualitas pekerjaan yang dilaksanakan, Rabu (14/9/2022).

Ada beberapa masukan buat kontraktor proyek antara lain pemadatan pondasi jalan. Mansur meminta agar pihak kontraktor kembali merapihkan pondasi jalan karena masih bergelombang.

“Lapisan dasar ini saya minta diperbaiki lagi, karena masih belum padat, masih ada gelombang. Kalau kemudian diaspal nantinya tidak maksimal, umur jalannya tidak panjang,” kata Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Sidak sidak dilanjutkan menuju ruas jalan Ambowetan-Tumbal. Proyek yang menelan anggaran 4,757 milyar telah melakukan pengerjaan jalan berupa pengaspalan ulang dengan metode aspal hotmix sepanjang 3,3 kilometer.

Selain proyek pengerjaan jalan, Plt Bupati Pemalang juga melakukan sidak proyek saluran air. Proyek yang berada di Desa Purwosari, Kecamatan Comal ini ikut disidak.

Dalam sidak, Plt Bupati Pemalang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Heri Firmantyo. Serta, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Pemalang, Heru Weweg Sembodo.

Setelahnya rombongan bergerak ke proyek infrastruktur lain di Desa Karangtalok, Kecamatan Ampelgading. Dilokasi tersebut, terdapat proyek infrastruktur berupa perbaikan jalan dan pembuatan saluran air.

Diadakannya sidak, untuk memantau langsung perkembangan proyek. Sekaligus meminta agar pengerjaannya dipercepat.

“Diadakannya sidak ini adalah untuk menjaga kualitas pengerjaan yang ada. Kemudian, saya minta dipercepat pengerjaannya, karena ini sudah mepet waktunya, langkah percepatan harus dilakukan oleh pihak kontraktor,” jelas Plt Bupati Pemalang. (RedG)

Baca Juga  Komsos, Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar