oleh

Tutup Botol Disulap Mahasiswa KKN UPGRIS Sebagai Bahan Pembelajaran Literasi Digital

Semarang – Tutup botol kadang dianggap badang bekas yang tidak terpakai. Ditangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bafang ini disulap menjadi bahan pembelajaran literasi digital bagi anak usia dini di pos pembelajaran pendidikan anak usia dini (PAUD).

Annisa Dio Ismi dibawah bimbingan dosen pendamping  Dra. T. Sri Suwarti, M.Pd., bersama teman-teman KKN UPGRIS mengadakan Training of Trainer (ToT) bagi para pengajar PAUD dengan pembelajaran menggunakan bahan bantu tutup botol.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN UPGRIS di Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, kota Semarang. Memberi sosialisasi pemanfaatan barang bekas sebagai bahan pembelajaran literasi digital pada pengajar POS PAUD Dahlia Rt 7 rw 9 kelurahan palebon kecamatan pedurungan kota semarang, selasa (4/2).

“Kegiatansini merupakan sosialisasi pemanfaatan barang bekas untuk pembuatan media pembelajaran yang berbasis literasi digital kepada guru paud / calon tutor paud di POS PAUD Dahlia Rt 7 rw 9 kelurahan palebon kecamatan pedurungan kota semarang” jelas Annisa Dio Ismi, penanggung jawab program ini.

Lebih lanjut Annisa menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan agar guru mampu membuat media pembelajaran dengan memanfaatkan bahan yang ada.
Mengenai literasi digital ini mahasiswa KKN UPGRIS mengenalkan emoticon yang sering sekali di jumpai di telepon genggam , anak akan suka karena hal ini dekat dengan anak dan pembelajarannya pun menyenangkan, anak-anak di ajarkan menghitung, bermain warna menuang dan mengisi gelas gelas air mineral yang sudah di beri warna dengan macam macam emoticon pada HP, Karena sebagian besar kegiatan anak anak di pos paud masih klasikal dan menggunakan Lembar kerja .

Kegiatan Mahasiswa KKN UPGRIS ini mendapat apresiasi daru ketua POS PAUD Dahlia, Endang. Para tutor paud/calon tutor paud sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut. (RedG/Annisa)

Baca Juga  Anti Hoaks dan Workshop Terarium Berjalan Bersama

 

Komentar

Tinggalkan Komentar