oleh

UPGRIS Menorehkan Prestasi Sebagai Peneliti Terbanyak

Semarang– Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) baru-baru ini menorehkan prestasi tingkat nasional dan internasional.

Hal ini dibuktikan UPGRIS sudah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik.

Terbukti dari banyaknya prestasi serta penghargaan yang terus diraih oleh kampus UPGRIS. Kampus yang terus meningkatkan sumber daya manusia unggul serta menciptakan budaya akademik berkualitas.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI baru-baru ini menggelar Penandatanganan dan penyerahan pendanaan secara simbolis serta pemberian Pemberian Anugerah Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan sekaligus dilakukan dalam acara Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah, Implementasi Kebijakan Penelitian Nasional di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Rabu (10/03/2021) di Bendan Duwur, Semarang.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh
Wakil Gubernur Jawa Tengah, H Taj Yasin Maimoen yang hadir secara virtual.

Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya, menyampaikan, rapat koordinasi ini menjadi sebuah penanda bahwa iklim riset dan pengabdian masyarakat di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah berkembang dengan baik.

Selain itu, dihadiri secara langsung yaitu Prof Ir Nizam MSc PhD, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, serta pimpinan perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah.

Nizam menuturkan bahwa kemampuan Perguruan Tinggi dalam beradaptasi dan melewati pandemi Covid-19 selama satu tahun ini menunjukkan bahwa Perguruan Tinggi mampu berinovasi.

“Puji syukur kita mampu melewati satu tahun pandemi covid-19 yang penuh dengan desrupsi dengan selamat. Kemampuan Perguruan Tinggi untuk beradaptasi ini bukti nyata bahwa Perguruan Tinggi kita itu sebenarnya inovatif, kreatif, inventif, dan adaptif terhadap perubahan, dan itu adalah syarat penting untuk bisa survive di dalam dinamika perubahan yang sangat cepat pada era revolusi industri,” ujar Nizam.

Baca Juga  Danramil Buaran Latih 100 Pramuka Kedisiplinan dan Wasbang

Dalam kesempatan tersebut UPGRIS meraih penghargaan Perguruan Tinggi Swasta Penerima Dana Hibah Penelitian Terbesar Tahun 2021 di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI.

Sementara itu, Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menerima penghargaan yang diserahkan oleh Prof Ir Nizam MSc PhD Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Muhdi menyampaikan terus fokus meningkatkan kualifikasi dan kualitas SDM Dosen serta Tri Dharma perguruan tinggi.

“Semakin dirasakan hasilnya bagi perkembagan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) saat ini melalui berbagai prestasi dan penghargaan yang diperoleh UPGRIS. Selain itu, UPGRIS juga menjadi PTS penerima dana hibah terbesar ke 7 PTS se Indonesia. Semoga dapat semakin memotivasi Dosen UPGRIS untuk makin produktif dan inovatif,” tutur Muhdi.

Selain itu, UPGRIS juga menjadi perguruan tinggi penerima hibah pengabdian kepada masyarakat peringkat ketujuh perguruan tinggi swasta tingkat nasional.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed