oleh

Jaga Kondusifitas, Bupati Pemalang Mansur Hidayat Lakukan Silaturahmi Politik

Pemalang – Setelah melakukan podcast dengan Bambang Sadono dalam Inspirasi Jateng yang ditayangkan 9 Mei 2024, Mansur Hidayat langsung melaksanakan apa yang dibicarakan yakni silaturahmi ke partai partai Politik baik partai parlemen (yang mendapat kursi di DPRD) maupun partai non Parlemen yang ada di Kabupaten Pemalang.

Sebagai Pembina Politik, Bupati pemalang pada Minggu (11/5/2024) melakukan sillaturahmi dengan Pengurus Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Pemalang.

Pertemuan yang dilaksanakan secara tertutup ini, Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi oleh Rama, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Fahmi Hakim, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyatakan jika agendanya hari ini merupakan dalam rangka menjaga kestabilan politik menjelang berlangsungnya pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Kita silaturahmi, diskusi. Bahasannya ya agar jalannya Pilkada Pemalang bisa lancar, kondusif. Terus juga diskusi bagaimana Pemalang bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Mengenai kemungkinan PDI Perjuangan bergabung untuk mengusungnya dalam Pilkada Pemalang kedepan, dirinya tak menampik hal itu.

“Ya semua bisa saja terjadi. Bisa koalisi atau sebaliknya, yang terpenting saat kontestasi nanti, tidak membuat hubungan merenggang dan tetap terjalin baik,” kata Bupati Pemalang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi, mengungkapkan, bahwa dapat terjadi bupati petahana (Mansur Hidayat) disandingkan dengan kader partainya.

“Bisa saja terjadi Pak Mansur disandingkan dengan kader kami (PDI Perjuangan). Dalam politik, tidak ada yang tidak mungkin,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan mengenai peluang petahana Bupati Pemalang diusung PDI Perjuangan.

“Saat ini, di DPC sudah ditutup, tapi di DPD maupun DPP masih dibuka. Termasuk juga terbuka untuk Pak Mansur Hidayat,” jelasnya.

Jika PDI Perjuangan memutuskan bergabung mengusung, maka Mansur Hidayat telah mengantongi dukungan kursi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Pemalang sebanyak 26 kursi. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar