oleh

186 Peserta Ikuti Lomba Ajang MTQH Kecamatan Namang

Namang — Sebanyak 186 peserta dari berbagai Desa di kecamatan Namang, akan mengikuti perlombaan MTQH 2024, resmi dibuka ditandai dengan Penabuhan Bedug oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Kegiatan ini dipusatkan di masjid Masjid Al Hasanah, Desa Bukit Kijang.

Sejumlah cabang mulai diperlombakan, diantaranya Tilawah, Qira’at, Hifzhil, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Seni Kaligrafi, Karya Tulis, Hadis Nabi, dan Murottal Emas.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk mencintai dan mentadaburi isi Al-Qur’an.

“Tak henti-hentinya kami mengajak untuk betul-betul memahami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, karena orang yang hatinya selalu tergerak untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an termasuk golongan orang yang bertakwa kepada Allah Swt,” ujarnya.

Ia mengungkapkan semua orang berlomba-lomba untuk ikut serta, menang atau tidak yang penting kita sudah berusaha, selebihnya serahkan kepada Allah Swt.

“Untuk pelaksanaan kegiatan MTQH di seluruh kecamatan di Bangka Tengah semakin baik kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQH Kecamatan Namang, Sairan mengungkapan kegiatan MTQH menjadi sarana efektif untuk mewujudkan pemahaman Al-Qur’an.

“Kita wujudkan generasi muda yang bukan hanya kenal Al-Qur’an namun juga menjadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan generasi muda yang berakhlakul karimah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Dewan Hakim akan memberikan penilaian secara objektif sehingga terjaring potensi-potensi unggul yang akan mengharumkan nama Kecamatan Namang pada MTQH tingkat kabupaten hingga nasional,” imbuhnya (RedG /*).

Komentar

Tinggalkan Komentar