oleh

Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Pemalang Gelar Halal bi Halal

Pemalang – Dewan Harian Cabang (DHC) dan Dewan Harian Ranting (DHR) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK 45) Kabupaten Pemalang mengadakan halal bi halal di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (11/5/2024).

Dihadapan sekitar 300 peserta dari cabang maupun ranting se Kabupaten Pemalang, Ketua DHC BPK 45 Kabupaten Pemalang
H. Luruh Sayono mengungkapkan walaupun terlambat dan bulan syawal juga telah berakhir akan tetapi kegiatan ini tetap menjadi jembatan silaturahmi antar pengurus dalam tajuk Halal bi halal.

Mengambil tema “Revitalisasi Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan (JSNK) 45 dalam rangka untuk meluruskan arah dan cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945”, halal bi halal ini sekaligus sebagai titik untuk memujudkan tema tersebut. H. Luruh menekankan persatuan dan kesatuan bangsa diatas segalanya, sehingga ketika kita melakukan politik lima tahunan seperti Pemilu maupun pilkada tentunya adalah proses mencari pemimpin terbaik, bukan menciptakan perpecahan bagi anak bangsa.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam kesempatan itu juga mengingatkan kembaki bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan pengorbanan dan perjuangan bukan karena pemberian, oleh karena itu semangat jiwa 45 harus terus dipupuk dan dilestarikan dalam program-program yang membangun.

“Semangat jiwa 45 ini harus diaplikasikan terhadap program-program bisa membantu membangun bangsa Indonesia khususnya ndi Kabupaten Pemalang,” papar Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Selain itu Mansur juga menekankan agar anak anak didik khususnya di Kabupaten Pemalang juga ditekan jiwa bela negara untuk membangun Indonesia di masa depan. (RedG)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar