oleh

Ajang MTQH 2024 Tingkat Kecamatan Simpang Katis Resmi Diperlombakan

Bangka Tengah — Ajang Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kecamatan Simpang Katis, mulai diperlombakan, resmi dibuka ditandai dengan Penabuhan Bedug oleh Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman didampingi Kepala Kemenag Bangka Tengah dan Camat Simpang Katis, di halaman Masjid Nurul Huda, pada Senin malam 6 Mei 2024.

Sejumlah cabang mulai diperlombakan, diantaranya Tilawatil Al-Qur’an, Qiraat Al-Qur’an, Hafidz Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Seni Kaligrafi, Musabaqah Hadis Nabi, dan Karya Tulis Al-Qur’an yang diikuti oleh para kafilah yang berasal dari seluruh desa se-Kecamatan Simpang Katis.

Tak hanya itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman juga melantik dan mengukuhkan para Dewan Hakim yang akan bertindak selaku juri penilai dalam perlombaan yang akan ditutup pada tanggal 10 Mei 2024 nanti.

“Antusiasme masyarakat yang semangat dalam menyambut kegiatan syiar Islam seperti ini, perlunya mendidik generasi penerus yang cinta kepada kitab suci Al-Qur’an.

“kita sebagai orang tua wajib mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang mencintai Al-Qur’an salah satu caranya adalah kegiatan seperti MTQH ini,” ujar Algafry.

Dikatakannya, kegiatan MTQH ini dapat meningkatkan takwa dan menjaga generasi muda untuk terus mencintai dan mengamalkan ajaran Islam yang berakhlakul karimah.

“Semoga di ajang MTQH Simpang Katis ini, semua peserta memberikan penampilan terbaik karena sudah menjadi orang-orang pilihan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Simpang Katis, Ahmad Bayani mengungkapkan perlombaan MTQH di wilayah pemerintahannya ini dapat menjadi salah satu sarana dalam menjaga generasi muda. MTQH ini merupakan kegiatan yang tentu kita harapkan dapat menjadikan anak-anak kita, khususnya di Simpang Katis.

“Mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an sehingga mampu mengangkat martabat masyarakat Simpang Katis yang memiliki karakter religius, cerdas, berbudaya, dan berakhlakul karimah,” imbuhnya (RedG/*).

Komentar

Tinggalkan Komentar