oleh

Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 Ajak Hidup Sehat Dengan Olahraga

Demak – Hidup sehat ya Olahraga. Salah satu program kerja mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengadakan senam bersama dengan tema “Senam Sehat dan Sosialisasi Pentingnya Berolahraga” di Desa Pilangrejo, Wonosalam, Demak,  Minggu (9/2)

Senam sehat yang dilaksanakan di lapangan bakai desa Pilangrejo  di bimbing instruktur senam dari mahasisa UPGRIS. Instruktur senam merupakan mahasiswa KKN yang berasal dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Prodi PJKR).

Kegiatan senam dimulai dari gerakan pemanasan, gerakan inti, dan ditutup gerakan pendinginan.
Setelah melakukan senam, warga mendengarkaan sosialisasi yang disampaikan oleh bidan desa. Warga dan mahasiswa KKN pun mendengarkan dengan saksama sosialisasi yang disampaikan.

“Hidup sehat itu dimulai dari sendiri. Di usia yang sudah tidak muda ini, kita harus membiasakan diri untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit. Senam pagi merupakan salah satu cara agar badan tetap sehat,” ujar  Sri, bidan Desa Pilangrejo.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, mahasiswa KKN berharap agar warga desa terbiasa melakukan senam secara rutin guna menjaga kesehatan tubuhnya. (RedG/Huning)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed