Mahasiswa KKN UPGRIS Gandeng Anak-anak Lakukan Reboisasi di Bantaran Sungai Banger

Semarang -  Tiga belas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bersama  ketua RW 3  Windari beserta anak – anak di lingkungan RW 3 Kelurahan Mlatibaru, Kecamatan Semarang Timur, kita Semarang melakukan reboisasi atau penanaman pohon di sepanjang Sungai Banger, Minggu (9/2/2020).

Upaya tersebut sebagai langkah normalisasi bantaran sungai Banger untuk mengantisipasi banjir yang di kuatirkan melanda kawasan Kelurahan Mlatibaru. Mahasiswa KKN Merangkul Ibu-ibu  RW 3 serta anak-anak di sepanjang sungai Banger untuk menanam 100 bibit tanaman, yang terdiri dari bibit buah jambu, sirksak, sengon dan tanaman kelor.

Kegiatan reboisasi ini sebagai salah satu bentuk edukasi kepada anak-anak untuk menumbuhkan kesadaran akan cinta lingkungan sekitar sejak usia dini, adapaun kegiatan yang diulakukan tidak hanya menanam pohon saja, melainkan juga merawatnya agar tercipta lingkungan yang hijau sehigga musibah banjir dapat terantisipasi.

Dian Fitri salah satu warga RW 3 mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa KKN UPGRIS Mlatibaru yang membantu upaya untuk melakukaan penghijauan dengan melibatkan anak-anak harapanya tidak hanya anak-anak saja, tetapi warga di Kleurahan Mlatibaru juga dapat terlibat di kegiatan-kegiatan serupa.

“Penanaman 100 bibit pohon di sepanjang Sungai Banger menjadi langkah awal yang baik untuk mengantisipasi banjir di wilalayah Mlatibaru serta dapat menciptakan lingkungan yang asri, reboisasi yang dilakukan di musim hujan tentunya membantu tumbuh kembang bibit agar lekas tumbuh dengan dengan subur” ujarnya

Harapan Alfian Uput Prasetyo selaku penanggungjawab dari bidang llingkungan KKN UPGRIS kelurahan Mlatibaru warga saling bahu membahu menjaga lingkungan dan dapat melanjutkan merawat bibit yang telah ditanam oleh sebagian anak-anak di Kelurahan Mlatibaru. (RedG/KKN UPGRIS Mlatibaru)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *