oleh

Ajak Wirausaha, Mahasiswa KKN UPGRIS Sosialisasikan Teknik Marketing

Kendal – Di zaman modern ini, pekerjaan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Manusia tidak akan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa bekerja. Terdapat berbagai macam pekerjaan yang dapat dilakukan oleh masing-masing individu. Salah satu pekerjaan yang banyak diminati yaitu menjadi pengusaha. Pengusaha harus mampu menguasai teknik marketing, packaging, dan labelling untuk menjual produknya.

Mahasiswa KKN, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengadakan sosilisasi teknik marketing, packaging, dan labeling produk pangan menuju desa tangguh dan mandiri,  di Balai desa Salamsari Kecamatan Boja Kabupaten Kendal dan diikuti oleh pemuda karang taruna dari berbagai dusun, pemilik UMKM dan anggota PKK desa Salamsari, senin (10/2).

Pemilihan peserta dilatarbelakangi dengan adanya potensi oleh peserta yang memiliki keinginan untuk membuat dan mengembangkan produk agar mampu melakukan strategi pemasaran. Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan pelatihan pembutan produk unggulan dari tim KKN UPGRIS yaitu SUJARI (Susu Jagung Salamsari).

Warga di desa Salamsari sangat antusias untuk mengikuti kegiatan sosisalisasi yang diadakan oleh Mahasiswa KKN UPGRIS 2020. Koordinator KKN desa Salamsari, Chusni Ulil Ubab mengatakan bahwa peserta sosialisasi ini diluar ekspetasi, karena kegiatan ini dilakukan pukul 19.00 WIB sehingga panitia kegiatan mengira bahwa pesertanya akan sedikit, tetapi realitanya peserta yang datang melebihi target.

Sosialisasi ini mengundang pemateri Musa Al Murtadha yang merupakan Owner Madu Emje, yang dimoderatori oleh Bayu Krisna Mukti yang merupakan Ketua Koordinator Kecamatan KKN Upgris 2020. Di acara sosialisasi ini terdapat sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri, peserta sangat antusias bertanya kepada pemateri. Salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik agar keahlian pada remaja dapat terekspor. (RedG/tim KKN UPGRIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed