oleh

TP. PKK Kabupaten Demak Kunjungi Pemalang

Pemalang – Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH., MM. Selaku Ketua Pembina TP.PKK Kabupaten Pemalang diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan, DR. Supa’at, bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Ny. Hj. Irna Setiawati Junaedi dan Waka I Ny. Hj. Sulistyowati Martono beserta jajarannya pengurus PKK Pemalang. Jum’at (22/2/2019) menerima kunjungan kerja TP.PKK Kabupaten Demak yang di Pandegani Ketua Pembinanya yakni Bupati Demak yang diwakili Wakil Bupati Drs. Joko Bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Demak Ny.Hj. Suntari M. Natsir dan Asisten I, Ahmad Nur Wahyudi beserta segenap pengurusnya.

Bupati, H. Junaedi, dalam teks sambutannya yang dibacakan DR. Supa’ at, menyampaikan selamat datang kepada Rombongan TP.PKK Kabupaten Demak yang sudah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pemalang. Ucapan terimakasih juga disampaikan Bupati, karena Kabupaten Pemalang telah dipilih sebagai objek kunjungan. Bupati H. Junaedi berharap, kunjungan tersebut akan semakin mempererat jalinan silaturahmi antara kedua pihak sekaligus sebagai sarana untuk saling bertukar informasi mengenai kegiatan TP.PKK di Wilayah masing-masing. Pihaknya merasa bangga karena dapat bersilaturahmi dengan Ketua Pembina TP.PKK Kabupaten Demak.

” Berkat adanya koordinasi yang intensif Alhamdulillah pada tahun 2018 PKK Kabupaten Pemalang telah berhasil meraih prestasi yang layak untuk dibanggakan.” ungkap Bupati.

Ada beberapa prestasi yang telah diperoleh TP. PKK Kabupaten Pemalang. Antara lain, Pemenang satu, Kategori Kabupaten Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tinggkat Provinsi Jawa Tengah dan Juara satu evaluasi bayi sehat kelompok umur 6 bulan sampai dengan 2 tahun Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya, Bupati memohon doa serta dukungan kepada seluruh yang hadir di acara tersebut terkait hajat TP.PKK Kabupaten Pemalang yang tengah mempersiapkan diri untuk kembali maju mengikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019. Bupati berharap, proses perlombaan tersebut dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Baca Juga  Jahe Merah Pulung Hangat dan Sehatkan Badan

Sementara itu, Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penerimaanya sekaligus mengundang TP.PKK Kabupaten Pemalang ke Demak. menurut Joko Sutanto, di Demak ada ikon yang dibanggakan yakni Masjid Demak yang didirikan oleh sembilan Wali. Lebih lanjut Joko Sutanto menjelaskan, Kunker yang dilakukan TP.PKK Kabupaten Demak di Kabupaten Pemalang adalah dalam rangka Peningkatan sumberdaya manusia di bidang tertib administrasi PKK dan Aplikasi “Sidakalang” (sistem informasi pemberdayaan dan kesejahteraan Kabupaten Pemalang) ” Admistrasi mudah di ucapkan tapi sulit dilaksanakan “. ujar Joko Sutanto.

Selain saling menukar cenderamata antara Wabub Demak, Joko Sutanto dan Asisten II DR. Supa’at, dan dialog serta penyampaian kesan dan pesan, sebelumnya juga telah dilakukan paparan tentang profil Kabupaten Pemalang dan TP.PKK Kabupaten Pemalang oleh Wakil Ketua I TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Sulistyowati Martono. Sedangkan paparan terkait aplikasi Sidakalang di sampaikan oleh Tim Sidakalang Kabupaten Pemalang, Erni Sulistyowati. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar