oleh

Beredar Polling Bupati Purworejo 2024-2029, Yophi Prabowo Puncaki Survei

Purworejo – Antusiasme masyarakat Purworejo terhadap pemilihan Bupati Purworejo tahun 2024 mencapai puncaknya dengan hadirnya polling, daring masyarakat yang diluncurkan pada 20 Maret 2024 pukul 19:49 WIB.

Dalam waktu singkat, polling ini telah menjadi perbincangan hangat di seluruh kabupaten, menarik perhatian ribuan warga yang ingin menyuarakan aspirasi mereka. Tercatat hampir seribu suara sejak satu hari polling ini beredar.

Dalam polling yang mendapat sambutan luar biasa ini, muncul beberapa tokoh besar yang menjadi pusat perhatian sebagai calon Bupati Purworejo.

Berikut adalah hasil sementara dari polling tersebut:

  1. Yopi Prabowo, SH Memimpin dengan kokoh dengan raihan 359 suara, mencatatkan dukungan sebesar 40.9% dari total suara yang masuk.
  2. Dion Agasi Setibudi, S.Kom. Msi Menempati posisi kedua dengan meraih 147 suara atau 16.7% dari total suara.
  3. Imam Teguh Purnomo SE, Akt: Tidak kalah bersaing dengan mengumpulkan 137 suara atau 15.6% dari total suara.
  4. H. Frans Suharmaji SE, MM: Berada di urutan keempat dengan memperoleh dukungan sebanyak 97 suara atau 11.0% dari total suara.
  5. Hj. Yuli Hastuti Memperoleh 55 suara atau 6.3% dari total suara.
  6. R. Abduloh, SE, SH: Mendapatkan 48 suara atau 5.5% dari total suara.
  7. Suranto, S.sos, MAP: Dukungan sebanyak 35 suara atau 4.0% dari total suara.

Polling ini mencerminkan keragaman preferensi masyarakat Purworejo terhadap calon Bupati mereka.

Meskipun hasilnya belum final, namun polling ini menjadi indikator awal sebelum proses pemilihan resmi dilakukan melalui mekanisme demokratis yang telah ditetapkan.

Penting untuk dicatat bahwa komite polling memberikan peringatan keras terhadap segala bentuk kecurangan, dengan melarang pemilihan berulang dan mengidentifikasi duplikasi suara berdasarkan alamat IP.

Mereka menegaskan bahwa segala bentuk kecurangan akan ditindak tegas dan suara yang dicurigai berasal dari bot akan dibatalkan.

Baca Juga  Ketua PD Muhammadiyah Wonogiri Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri 

Dengan semakin mendekatnya hari pemilihan bupati, diharapkan para kandidat terus berkomunikasi dengan masyarakat, menyampaikan visi, dan program-program yang akan mereka jalankan untuk kemajuan Kabupaten Purworejo ke depan.

Suasana politik di Purworejo semakin memanas, dan masyarakat pun semakin aktif dalam menentukan arah masa depan kabupaten mereka.

Para tokoh-tokoh Purworejo di rantau juga beragam menanggapinya. Rendra K Wijaya, atau akrab di sapa Luki, Ketua Umum DPP Pakuwojo mengatakan bagus muncul polling ini.

” Semakin banyak semakin bagus, nanti juga akan tereliminir sendiri sesuai dengan kuota dan kendaraan politik yang membawanya atau rekomendasi DPP dan syarat-syarat lain.” ujar manager NGO nasional asal Bagelen ini.

Ia juga menambahkan semoga Bupati Purworejo ke depan juga mau mendengar dan  merangkul potensi SDM-SDM saudaranya, serta kepekaan hati dalam membuat kebijakan-kebijakan publik Kabupaten Purworejo. 9RedG/*/A Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar