oleh

Safari Khotbah Jum’at, Redam Politisasi Masjid

Pemalang – Ajun Komisaris Polisi Heryadi Noor,SH  melakukan safari khotbah Jum’at di beberapa masjid secara bergilir di setiap Jumatan. Pada Jum’at (22/2/2019) ini bertempat di Masjid Jami Al Aula Desa Mangli Kecamatan Randudongkal.  Selain menggelar safari khotbah juga  dan memberikan santuanan kepada anak yatim.

Kapolsek Randudongkal Polres Pemalang Jawa  Tengah Akp Heryadi Noor,SH yang bertindak sebagai Khatib mengambil tema ” Bahaya Politisisasi Masjid dan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah”.

Dalam Khotbahnya Kapolsek selaku Khatib menyampaikan pesan terkait fungsi masjid sebagai sarana ibadah umat muslim untuk mendekatkan diri dengan Robbnya, dan bertujuan menegakan syariat islam serta memakmurkan maajid.

“Ketika masjid dijadikan untuk politik praktis, maka tidak mustahil dengan adanya dakwah yang bertujuan untuk politik membuat masjid akan ditinggal oleh jamaahnya, jamaah harus bisa membedakan mana politik islam dan mana islam yang dipolitisasi” jelas Kapolsek.

“Mendekati Pemilu 2019, mari kita jaga dan tingkatkan persatuan umat islam (Ukhuwah Islamiyah), jangan karena perbedaan politik umat islam terpecah belah, perbedaan merupakan sunatullah, mari kita ciptakan situasi pemilu yang sejuk dan damai, semoga Allah SWT melimpahkan rahmatnya kepada kita semua” ungkapnya.

Setelah kegiatan salat jumat yang diikuti sekitar 450 jamaah dengan imam Bp Ustadz Safii, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan dari Polsek Randudongkal Polres Pemalang Jawa Tengah kepada anak anak yatim yang ada di Desa Mangli Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. (RedG kontributor humasrespml)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed