oleh

5221 Peserta Terseleksi Siap Berkompetisi di OSKANU Ma’arif Jateng

Semarang – Sedikitnya ada 5221 calon peserta terseleksi dalam perhelatan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) yang digelar Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah. Demikian yang disampaikan Ketua Panitia OSKANU Ziaul Haq, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, data itu adalah yang diterima panitia sampai Ahad 6 Juni 2021. “Rinciannya jenjang MI/SD sebanyak 2258 peserta, MTs/SMP 1640 peserta, MA/SMA 1175 peserta dan SMK 148 peserta. Totalnya 5221 peserta terseleksi yang siap berkompetisi,” ujar sia.

Dijelaskan Ziaul bahwa OSKANU merupakan kompetisi bidang Sains dan Ke-NU-an bagi para peserta didik di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah.

“OSKANU tahun 2021 ini merupakan kompetisi kedua setelah yang pertama sukses diselenggarakan pada tahun 2017 di Kota Semarang, dengan adanya perbedaan penyelenggaraan yaitu secara daring atau online,” lanjutnya.

Menurut dia, para peserta akan berkompetisi di bidang studi yaitu Matematika, IPA, dan IPS serta Ke-NU-an. Meskipun dalam pelaksanaanya nantinya secara online, namun harapannya melalui sains dan Ke-NU-an peserta didik di bawah naungan LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah mampu menunjukkan kemampuannya untuk terus bepikir dan mendekatkan pada dunia sains sehingga dalam satu Abad NU nantinya mampu mencetak generasi sehat, berkarakter, dan kompetitif.

Untuk teknis pelaksanaan dimulai 14 sampai 23 Juni 2021. Adapun rentetan pendaftaran, persiapan, checking dan simulasi sudah dimulai sejak 2 Juni 2021. Pihaknya berharap agar OSKANU meski dilaksanakan secara daring tidak mengurangi substansi kegiatan. Apalagi panitia sudah menyiapkan panduan, sosialisasi lewat website, twibbon dan tutorial video Youtube. (RedG/Ibda).

Komentar

Tinggalkan Komentar