Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Melalui Komunikasi Sosial

Pemalang – “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” merupakan tema dalam komunitas sosial  (komsos) yang digelar Kodim 0711 Pemalang dengan komponen masyarakat  di Aula Makodim jl. Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Senin (7/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., para Perwira jajaran Kodim 0711/Pemalang dan diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk memperkokok tali persatuan dan kesatuan bangsa.

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han.,  mengatakan acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Pemalang. Sehingga akan akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 0711/Pemalang dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Pemalang, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Lebih lanjut menurut Dandim, di tengah masa pandemi ini, semua elemen masyarakat harus guyub rukun bersatu padu untuk bersama-sama patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurang aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Adapun pada kegiatan tersebut telah disampaikan beberapa materi antara lain sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD bidang teritorial tahun 2021 oleh Danramil 10/Moga Kapten Arm Irwan S., Wawasan kebangsaan dan bela Negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional oleh Danramil 11/Belik Kapten Arh Nasri, Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Danramil 12/watukumpul Kapten Cpm Suwaryo., (RedG/kont Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *