oleh

Tambah 16 SMP Pemalang, Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Percobaan PTM 

Pemalang – Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang awalnya memberlakukan percobaan pembelajaran tatap muka dari 5 April sampai 16 April 2021, kini diperpanjang dan ditambah yang mengadakan percobaan pembelajaran tatap muka (PTM)

Setelah masa percobaan pelaksanaan di SMP N 1 Bodeh, SMA Muhammadiyah, MAN Pemalang dan SMA N 1 Pemalang dievaluasi dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan maka kini diijinkan 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) membuka kelas tatap muka.

 

Kepala Dinas Pendidikan Mualip saat di temui setelah mengikuti sidang paripurna pada Senin (26/4/2021) di halaman ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pemalang ucapan dari hasil pemantauan hari pertama berjalan dengan baik semoga saja lancar di 16 SMP, sedangkan untuk sekolah dasar (SD ) dirinya mengatakan belum diberlakukan.

Dari hasil monitoring yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Mualip Menjelaskan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, ketepatan jam pelajaran dari 4 jam berjalan baik, interaksi antar siswa terjaga, tidak ada gerombolan dan kantin juga tidak buka, apalagi bulan puasa tidak ada kantin buka berjalan sesuai standar.

Menekankan sebelum siswa menjalankan tatap muka bersama tim satgas tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan, yang jelas prinsip prinsip sepeti guru sudah divaksin kemudian swab antigen massal beberapa sekolah sudah mulai dilaksanakan.

Mualip mengaku pembelajaran tatap muka akan berjalan 14 hari kedepan, sedangkan untuk seks selama pembelajaran tatap muka tidak ada, rata-rata siswa senang bisa tatap muka dengan teman karena 1 tahun tidak bertemu.

Pastikan kondisi guru tetap sehat, karena adanya uji coba ini tugas guru beroperasi dengan menjalankan tatap muka juga melakuan berani, karena ada juga siswa yang tidak melakukan pembelajaran secara luring.

Dinas kesehatan dilibatkan sejak pengungkit awal, mulai dari vaksin guru, dan siswa juga di swab antigen InsyaAllah tidak ada siswa sakit. (RedG / Dennis Sulung)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed