Pati – Peringatan hari besar Islam dan Nasional SMK Jamaah Pasrah melaksanakan gebyar sholawat dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad Saw, HSN, dan sumpah pemuda kebetulan bersamaan di bulan oktober 2020, sabtu (31/10/2020)

Kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya disebabkan masih merebaknya wabah corona virus di negara kita. Oleh karena itu kegiatan ini hanya diikuti perwakilan dari masing-masing kelas, serta menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran, sambutan kepala SMK Jamaah Pasrah, ketuan Yayasan JAMA’AHJama’ah Pasrah serta pembacaan maulid Al-Barjanji.

Minanurul Rohman selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Yayasan Jama’ah Pasrah, dewan guru, serta panitia pelaksana yang dinahkodai oleh pengurus OSIS. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah Swt, meneladani akhlak Rosulullah Saw, melanjutkan perjuangan ulama’ ahlus sunah wal jama’ah, dan pahlawan kemerdekaan yang memprakarsai sumpah pemuda tahun 1928.

“Kita menyelenggarakan kegiatan ini semata-mata hanya mengharap ridla Allah Swt, syafaat Rosulullah Saw, serta melanjutkan perjuangan ulama dan pahlawan bangsa” ungkap Minan
Pada kesempatan ini ketua Yayasan Jama’ah Pasrah yang diwakili oleh pembina Yayasan Ali Mahfudz memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Beliau berharap agar kegiatan bisa dilaksanakan setiap tahun yang diikuti oleh civitas akademika SMK Jamaah Pasrah.(RedG/HI)

Tinggalkan Komentar