oleh

Ribuan Jama’ah Hadiri Pengajian Akbar Jum’at Kliwon PCM Bumiayu Brebes

Brebes – Ribuan warga persyarikatan hadiri Pengajian Akbar Jum’at Kliwon PCM Bumiayu Brebes di Halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu, Jum’at (03/05/2024).

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karangtuang yang menjadi Tuan Rumah Pengajian Akbar Rutin Jum’at Kliwon PCM Bumiayu yang bertempat di halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu ini menghadirkan penceramah KH.Harun Abdi Manaf, MH, Ketua BAZNAS dan Mantan Ketua PDM Kota Tegal Jawa Tengah.

Ketua BAZNAS Kota Tegal, KH.Harun Abdi Manaf, MH selaku penceramah menyampaikan perlunya ideologi Muhammadiyah untuk menguatkan ruh dan gerakan warga persyarikatan Muhammadiyah,dalam melakukan dakwah berkemajuan agar dakwahnya semakin mengakar dan memberdayakan umat.

“Salah satu hal terpenting dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah adalah kebanggaan menjadi Warga Persyarikatan Muhammadiyah dan pegawai di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) karena dengan kebanggaan ini, dakwah yang dijalankan melalui persyarikatan akan semakin maksimal, dan optimal. Oleh karena itu, ideologi Muhammadiyah harus menjadi ruh gerakan dakwah sehingga pengajian yang menjadi salah satu sumbu pengembangan dakwah akan semakin dirundukan oleh umat,” tegas mantan Ketua PDAM Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam membangun media dakwah agar dapat terus berdaya guna bagi pemberdayaan umat.

“Pengajian Akbar yang rutin diselenggarakan oleh Majelis Tabligh setiap Jum’at Kliwon ini merupakan salah satu media untuk memperkuat ukhuwah sesama warga persyarikatan dan syiar dari dakwah Muhammadiyah. Oleh karena itu perlu sekali untuk semakin diwartakan ke khalayak ramai agar semangat para stakeholder semakin membara sehingga dakwahnya semakin membumi dan mencerahkan semesta raya, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Khamilaeni selaku Ketua PRM Karangtuang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua warga Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Bumiayu yang telah bekerjasama mensukseskan jalannya Pengajian Akbar Jum’at Kliwon ini.

Baca Juga  Karya Esport Menangi Tournament MH Mobile Legend 2023

“Alhamdulillah pada hari ini, kami atas nama PRM Karangtuang yang mendapat kepercayaan dari PCM Bumiayu untuk menjadi Tuan Rumah Pengajian Akbar Jum’at Kliwon di SMP Muhammadiyah Bumiayu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pleno PCM-PCA Bumiayu beserta Majelis, Lembaga dan AUM, Panitia, Tim MPI, KOKAM serta seluruh Warga Muhammadiyah-Aisyiyah yang telah membantu suksesnya acara ini. Semoga kegiatan ini akan terus menjadi media penguat dan perekat jalinan ukhuwah kita semua dan akan menjadi media dakwah yang terus memberdayakan umat, khususnya warga persyarikatan,” ungkapnya.

Acara Pengajian Jum’at Kliwon PCM Bumiayu yang berlangsung hikmat di Halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu ini diawali dengan penampilan berbagai aktraksi dan skill dari siswa TK ABA dan Madrasah Diniyah Karangtuang, Tari Saman Siswa SMP Muhammadiyah Bumiayu, dan tapak Suci yang dimainkan oleh siswa SMP-SMA dan SMK Muhammadiyah Bumiayu.

Nampak hadir dalam acara yang dihadiri lebih dari  5.000 jama’ah yang telah berhasil mengumpulkan infak sebesar Rp. 9.779.000,- tersebut, pleno PCM dan PCA Bumiayu beserta AUM dan 25 PRM-PRA se-Cabang Bumiayu, sesepuh Muhamamdiyah-Aisyiyah Bumiayu, Kepala Desa Dukuhturi serta jajaran Pimpinan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu, dan Kepala AUM. (RedG/Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar