Pacitan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama Kodim 0801 Pacitan, Jawa Timur malam ini (sabtu, 31/10) mengadakan razia di beberapa hotel dan tempat hiburan malam.

Pelaksanaan operasi ini guna untuk mengingatkan para pekerja karaoke dan juga penyewa penginapan atau hotel untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang pencegahan dan penularan Covid-19 di Pacitan.

Didua tempat hotel dan hiburan malam, hasilnya nihil, namun protokol kesehatan (protkes) masih minim seperti hand sanitizer di setiap kamar juga harus ada.

Purbo Herman, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Kabid Tibumtranmas) mengatakan bahwa dalam operasi malam ini berjalan lancar dan semua di berikan peringatan serta arahan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kita di bantu oleh Kodim 0801 Pacitan, dalam operasi ini kita menyasar ke tempat hiburan malam dan juga penginapan hasil yang kita dapatkan nihil, namun kita hanya memberikan himbauan dan masukan saja,” terang Purbo, Sabtu, (31/10l.

Adapun yang perlu di terapkan oleh masing-masing pemilik hotel ataupun tempat hiburan malam menurut Purbo adalah tersedianya hand sanitizer di setiap kamar dan di receptions harus ada termogun untuk melihat suhu badan pengunjung.

Lebih lanjut, Kabid Tibumtranmas menegaskan agar bila ada pengunjung yang suhu badannya 37,5.agar di suruh pulang agar tidak terjadi penularan Covid-19 di tempat hiburan malam dan penginapan serta harus tutup saat jam 12 malam.

“Jadi semua penginapan yang ada di Pacitan haruslah menyediakan hand sanitizer, termogun, masker dan juga cuci tangan. Bila ada pengunjung yang suhunya 35,7 derajat Celsius maka untuk di suruh pulang saja karena demi keamananan hotel serta tempat hiburan malam harus tutup pada pukul 12 malam,” tegasnya (RedG/Apri)

Tinggalkan Komentar