Cegah Gizi Buruk, UPDT Wuryantoro Gelar Rakor

Wonogiri- Bertempat di Kantor UPTD Rawat Inap Kecamatan Wuryantoro telah dilaksanakan Rakor Lokakarya Mini Bintek Triwulan Pertama UPTD Puskesmas Wuryantoro yang diikuti lebih kurang 50 orang, Jumat (1/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wuryantoro Purwadi,Batuud Koramil Wuryantoro Pelda Suwarno, Kepala UPTD Puskesmas dr.Titik,Kasi Sarpras DKK Handoyo dan perwakilan Polsek Wuryantoro Ipda Darmen.

Camat Wuryantoro Drs Purwadi menyampaikan,agar bagi Puskesmas dan Rawat inap yang sudah terakreditasi maka harus melaksanakan lokakarya . UPTD Puskesmas Wuryantoro telah dinilai dari pusat mendapatkan nilai akreditasi yang menggembirakan.

“KB gratis untuk usia subur yang mengatur dari dinas PLKB kec Wuryantoro. Untuk anak yang baru lahir segera dibuatkan kartu BPJS biar tidak kena sangsi adminitrasi. Sinergitas antara Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk mencegah gizi buruk di wilayah desa masing-masing,” jelasnya.

Sambutan kepala UPTD Puskesmas Wuryantoro dr Titik menjelaskan berdasarkan peraturan menteri kesehatan nomor 40,evaluasi kerja dilaksanakan tiap tahun,karena judulnya lokakarya mini maka dilaksanakan empat kali dalam setahun.

“Mulai bulan Februari program jampersal dari anggaran DAK non fisik bidang kesehatan Tahun 2019 sudah dapat digunakan dan di peruntukkan bagi ibu bersalin,yang belum mempunyai jaminan kesehatan. Adapun persyaratan membuat Jampersal, foto copy ktp/surat keterangan domisili dari desa apabila sudah bertempat tinggal minimal 6 bln, fc kk,fc buku KIA, dan rujukan dari faskes,” tutupnya.( RedG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *