oleh

Tingkatkan Pelayanan, PO Agra Mas Beri Pelatihan Crewnya

Wonogiri – PO Agra Mas yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi di Kabupaten Wonogiri, menggelar pelatihan pelayanan penumpang terhadap pegawainya. Pelatihan ini agar para crew dan co driver atau kondektur dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang.

“Tujuan agar konsumen bisa lebih percaya kepada transportasi bus. Pelatihan yang merupakan ide dari pihak menejemen ini akan kami lakukan secara berkala dan pada Bulan Maret kami akan kembali melakukannya kembali,” kata Bagian Operasional PO Agra Mas, Utut Saptiyo Wibowo, Jumat (26/2/2021).

Saptiyo mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti oleh 70 para co driver. Pelatihan ini pun merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Wonogiri.

Selain meningkatkan pelayanan melalui kegiatan pelatihan, ia mengatakan, pihaknya juga sangat menghargai kritik dan saran dari penumpang.

“Kritik dan saran sangat kami apresiasi agar kami bisa berbenah lebih baik dan keluar dari zona nyaman,” ujar Saptiyo.

Sementara itu, Kepala HRD PO Agra Mas, Herman menambahkan, tingkat persaingan usaha transportasi bus di masa sekarang sangatlah tinggi. Untuk itu, dalam pelatihan ini, materi yang dipilih adalah character building kepada para crew bus.

“Bagaimana kita menyikapinya, kegiatan ini adalah salah satu upaya perusahaan guna memberikan pelayanan kepada pelanggan yang terbaik, penekanan kepada crew bagaimana melayani pelanggan dengan baik,” ungkapnya.

Herman berharap, dengan pelatihan ini para peserta bisa langsung mengaplikasikan materi pelatihannya di lapangan. Pihaknya juga, kata dia, akan melakukan evaluasi dari pelatihan tersebut.

“Jika perlu adanya perbaikan ya kita lakukan perbaikan, jika perlu adanya peningkatan ya kita lakukan peningkatan, kami tidak akan berhenti  sampai disini, kedepan akan ada pelatihan kembali dengan materi berbeda,” pungkasnya. (RedG/Jul)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed