Pemalang – Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo, Polsek Petarukan, Polres Pemalang, Aiptu Daryono mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu lebar kepada PAUD maupun TK yang ada di wilayah Kecamatan Petarukan untuk berkunjung ke Kantor Polsek Petarukan.
Undangan tersebut ia sampaikan saat menyambangi PAUD Radudlatul Athfal Al Muawanah, Desa Kendalrejo, Kecamatan Petarukan, Kamis (28/2/2019).
“Dalam rangka sambang Polisi Sahabat Anak (PSA),” sebutnya mengenai kegiatannya itu.
Ia juga menambahkan jika anak-anak berkunjung ke Kantor Polsek maka akan meningkatkan pengalaman anak-anak didik tentang Polisi dan tugas-tugasnya.
“Dan akan mengenal dan mencintai Polisi,” ujarnya.
Dalam kunjungannya tersebut, Aiptu Daryono mengajarkan siswa-siswi dalam pelaksanaan upacara bendera, pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, dan juga mengajak anak-anak bernyanyi bersama.
“Kami juga memberikan door prize kepada anak-anak Paud yang bisa menghafal/mengucap Pancasila,” jelasnya.
Kepada orang tua/wali murid, Aiptu Daryono berpesan agar waspada dalam mengawasi anak-anak saat di sekolah maupun di rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penculikan anak dan kasus kejahatan lainnya.
“Kami menghimbau agar para orang tua lebih ketat dalam mengawasi putra-putri ketika bermain. Ajarkan pada mereka untuk berlari dan berteriak minta tolong apabila ada sesorang yang mencurigakan dan mengajak ke suatu tempat dengan iming-iming uang, mainan atau jajan,” ucapnya. (RedG kontributor humrespml)

Tinggalkan Komentar