oleh

Vaksin Covid-19 Tahap Tiga Tiba di Indonesia

Jakarta – Pengiriman vaksin Covid-19 tahap tiga telah tiba di Indonesia. Vaksin ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Jakarta sekitar pada pukul 12.57 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Dari pantauan G-News.id, kedatangan vaksin ini pun disambut oleh Kepala Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol Fadil Imran. Saat ini, vaksin tersebut masih dalam proses diturunkan dari pesawat.

Berdasarkan pantauan dari akun resmi Youtube Sekretariat Presiden, hingga saat ini, pesawat masih bersiap menurunkan bahan baku vaksin yang berasal dari perusahaan vaksin asal China, Sinovac.

15 juta dosis vaksin Sinovac tahap tiga siap diangkut ke gudang penyimpanan (Foto: Humas Satgas Covid-19)

Terpantau Kepala Satgas Covid-19, Doni Monardo hadir dan guna melihat kondisi kedatangan bahan baku vaksin tersebut. “Terima kasih banyak, semangat,” ujar Doni menyapa Pilot yang bertugas hari ini.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi sadikin mengatakan bahwa bahan baku tersebut akan langsung diproses dalam laboratorium milik Bio Farma untuk kembali ditindaklanjuti. Bio Farma memiliki waktu sekitar satu bulan untuk memproduksi vaksin. (RedG/Ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar