oleh

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungab Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Jambi – Tim Gabungan Ditpolair korspolairud Baharkam Polri berhasil mengamankan 7 Box BBL (Benih Bening Lobster) dengan jumlah 125.684 di 2 TKP yang berbeda pada tanggal 10 Mei 2024 lalu di Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto bersama Kasubdit Gakkum Korpspolairud Baharkam Polri Kombes Pol Donny Charles Go, Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyampaikan bahwa Korpspolairud Baharkam Polri bersama Ditpolairud Polda Jambi berhasil menggagalkan 125.684 benih Bening Lobster (BBL).

“ Pengungkapan ini merupakan kerja sama tim gabungan ditpolair korspolairud baharkam polri, Ditjen PSDKP, BPSPL, BP2MKHP, DKP Provinsi jambi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Korpspolairud Baharkam Polri Kombes Pol Donny Charles Go menyebutkan bahwa pengungkapan ini berhasil dilakukan berkat kerjasama Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda jambi atas informasi dari Masyarakat.

“ Untuk penangkapan di 2 TKP tersebut mengamankan Tiga pelaku yang mana TKP pertama berada di Mendalo Darat Kecamatan Jambi luar kota ini mengamankan barang bukti BBL sejumlah 90.000 lebih dengan satu orang tersangka berinisial AD dan mobil berjenis Avanza, “ ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Mako Polairud Polda Jambi.

Dilanjutkan Kombes Pol Donny Charles Go menambahkan, TKP ke dua hanya berjarak 1 KM dari TKP pertama yakni di parkiran Swalayan yang berada di Jalan mayang dan mengamankan dua orang tersangka berinisial APH dan A.

“Total ada 3 Tersangka yang berhasil diamankan dengan barang bukti BBL berjumlah 125.684, dan 2 buah mobil berjenis avanza dan innova, “ lanjutnya.

Ditambahkan Kasubdit Gakkum Korps Polairud Baharkam Polri menyebutkan untuk jenis BBL yang berhasil diamankan yaitu jenis mutiara dan jenis pasir yang mana Satu benih lobster dipasarkan berdasarkan jenisnya sekitar 200.000 per benih hingga 250.000, atau jika ditotal seluruh nya senilai 25 miliar lebih.

Baca Juga  Dibekali Keterampilan, 22 WBP Lapas Rangkasbitung Asimilasi di Rumah

“ Untuk tersangka yang saat ini sedang di proses dan akan terapkan dengan undang-undang nomor 45 tahun 2009 pasal 926 dengan ancaman pidana 8 tahun dengan denda satu setengah miliar, “ pungkasnya.

Dalam konferensi pers turut dihadiri Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Mabes Polri Kombes Pol Donny Charles Go, SIK, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, S.SOS, SIK, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo, SIK, MH, Direktur Jenderal PSDKP (PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN) diwakili oleh Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan: Dr. Drama Panca Putra, Kepala Pangkalan PSDKP (PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN) Batam diwakili Katimja Pengawasan SDP, Turman Hardianto Maha, S.P.M.MP, Kepala BPSPL (BALAI PENGELOLAN SUMBER DAYA PESISIR DAN LAUT) Padang diwakili oleh Koordinator Wilker BPSPL Jambi: Bapak Eri Doni, S.Pi., Kepala BP2MKHP (Badan Pengendalian Dan Pengawasan Mutu Hasil Kelauatan Dan Perikanan) Jambi: Bapak Piyan Gustaffiana, M.Si, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi : Bapak Hernowo. S.Pi. (RedG /IR)

Komentar

Tinggalkan Komentar