oleh

Tingkatkan Mutu Akademik, STAINU Temanggung Siap Akreditasi Institusi

Temanggung – Hari ini, Rabu  15 Agustus 2018, STAINU Temanggung kedatangan guru besar UIN Sunan Kalijaga Prof.Dr. Khoirudin Nasution, M.A yang juga Asesor BAN PT.

Beliau memaparkan dalam kesempatannya bahwa untuk mendukung kualitas akademik, dosen harus rajin menulis. “Dosen harus terbiasa nulis, setiap bulan harus berusaha nulis agar menjadi pembiasaan misal di jurnal-jurnal di scopus minimal poinnya 4,0,” tegasnya dalam simulasi borang akreditasi di STAINU Temanggung, Rabu (15/8/2018).

Sebenarnya, kata dia, SDM individu akan membawa nama lembaga yang otomatis nama baik dirinya akan ikut, jika dosen selalu menulis maka berimbas pada peminat terhadap PT tersebut. “Buatlah sistem pembelajaran kepada mahasiswa membuat review agar bisa meningkatkan minat untuk menulis,” tambahnya.

Dalam motivasinya, ia menegaskan dengan menulis bisa merubah nasib sendiri bisa jalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga bahkan bisa berbagi ilmu ke negeri tetangga.

Acara dilanjutkan dengan sesi review terhadap standar AIPT, Acara dihadiri oleh Dr. M. Baehaqi, M.M Ketua STAINU Temanggung dan pejabat dan civitas akademika STAINU Temanggung.

Acara berlangsung sangat antusias karena banyak sesi tanya jawab dari setiap standar guna masukan pemenuhan standar. Kegiatan itu digelar dalam rangka penguatan dan finishing borang AIPT STAINU Temanggung. (RedG kontributor Sigit).

Komentar

Tinggalkan Komentar