oleh

RS. Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak Gelar Pengobatan Massal

Demak – Masyarakat kecamatan Sayung, Kabupaten Demak yang tersebar dalam beberapa pedukuhan sudah seminggu terdampak banjir dengan keyinggian 1 meter. Banjir sebagai rutinitas tahunan di daerah tersebut mengetuk rasa solodaritas dari RS. Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak,

Tim Respon bencana RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, dengan ketua Yudi Sartono, ST. menerjunkan Tim Medis RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan massal di dukuh lengkong, yang sebelumnya koordinasi dengan tim MDMC kabupaten Demak, LazisMu Kabupaten Demak, LPBH Aisyiyah Kabupaten Demak, terkait koordinasi di titik pelaksanan kegiatan tersebut.

Perjalanan dari titik posko menuju ke lokasi pengobatan massal (Masjid Baitul Muttaqin Lengkong Sayung) sejauh 600 m harus menggunakan perahu karet.

Ditemui dilokasi bencana banjir dr. Budi Istriawan, MM, MARS Direktur RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhamamdiyah Demak, ikut terjun ke lokasi bencana banjir dengan Tim Medis.

“Antusias Warga dukuh lengkong luar biasa dengan kegiatan pengobatan ini, dengan jumlah pasien periksa total 46 orang, ada warga dengan usia 102 tahun bapak Ahmad Juri, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, sudah seminggu di barak pengungsian masjid.” jelas direktur, Sabtu (13/2)

Hadi Takmir Masjid mewakili Warga dukuh lengkong sangat berterima kasih atas bantuan pengobatan yang sudah di berikan Tim Medis RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak.

Yudi sartono, ST menuturkan, kalau kegiatan ini akan terus berkelanjutan untuk membantu warga yang terdampak dan juga sebagai sarana promosi untuk rumah sakit HJ Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak. Untuk obat-obat yang dipakai tim medis RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, sumbangan dari dr budi istriawan, MM, MARS.

Baca Juga  Ratusan Burung Dilepas ke Alam Bebas di Kawasan Hutan Wisata Girimanik

Tim Medis RS yg diterjunkan berjumlah 10 orang dengan membawa peralatan lengkap untuk pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini terlaksana selama 2 hari, sabtu 13sampai minggu 14 Februari 2021. tutup, yudi. (RedG/Kontributor Tono/Wawan)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed