oleh

Dipengungsian Warga Harus Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Pekalongan – Sedih terasa di pengungsian terdampak banjir, sudah lebih dari tiga pekan masyarakat kota dan kabupaten Pekalongan terdampak banjir. Dipengungsian pun warga juga harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena wabah virus corona senantiasa mengintai.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P meminta agar masyarakat yang terdampak banjir dan berada di pengungsian untuk tetap mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Dandim H. Lumban Toruan disela-sela meninjau banjir dan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Padukuhan Kraton Kecamatan Pekalongan Utara beberapa hari lalu.

Adapun disiplin menerapkan protokol yang dimaksud adalah dengan mematuhi 5 M sebagai pelengkap aksi 3M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Menurut Dandim, dengan segala kondisi apapun warga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena hanya dengan menerapkan protokol kesehatan maka penyebaran covid-19 akan bisa dicegah dengan baik.

“ Saya menghimbau kepada warga yang terdampak banjir maupun yang berada di pengungsian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar covid-19 bisa dicegah, selain itu untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit”,himbau Dandim.

Ditambahkan Dandim, untuk mengurangi dampak banjir yang terjadi, segala upaya sudah dilakukan diantaranya dengan pembukaan tanggul sementara yang berada di wilayah Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

“ Beberapa upaya sudah kita lakukan untuk mengurangi dan menanggulangi banjir yang terjadi saat ini, yaitu dengan membuat tanggul dan membuka tanggul sementara yang berada di wilayah Wonokerto”,tandasnya.(RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed