oleh

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi, Dinkes Pemalang Lakukan Vaksinasi di Pasar

Pemalang – Mempercepat proses pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang melaksanakan vaksinasi pada pedagang Pasar Petarukan.

Memasuki program vaksinasi tahap II untuk pelayanan publik, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang fokus pada pedagang pasar Petarukan. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Sekda Kabupaten Pemalang M.Arifin melakukan vaksinasi tahap kedua disana.

Hal ini menurut  Bupati Agung  untuk memberi motivasi dan contoh bagi pedagang maupun masyarakat umum bahwa vaksin Covid-19 ama 6 tanpa efek samping yang berarti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Salahudin saat mendampingi Bupati Pemalang mengatakan, vaksinasi tahap dua pelayanan publik sudah dilakukan. Vaksinasi tahap 2 berfokus pada pedagang, yang saat ini dilakukan di Pasar Petarukan.

Salahudin mengungkapkan untuk pemilihan lokasi vaksinasi bagi pelayanan publik yang saat ini difokuskan pada pedagang pasar, tidak semua vaksinasi dilakukan di area pasar namun vaksinasi bisa dilakukan di pelayanan Puskesmas terdekat.

“Untuk vaksinasi di pasar Petarukan memiliki sasaran 150 orang. Cuma untuk sementara agar menghindari kerumunan hanya 50 pedagang pasar saja”, imbuh Salahudin, Kamis (25/3/2021).

Disebutkan, bahwa semua pedagang pasar masuk dalam syarat pelaksanaan vaksinasi tahap dua, kecuali yang usianya lebih 50 tahun harus diverifikasi ulang.

Sedangkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai upaya antara lain menambah tenaga medis atau vaksinator dan sarana prasarana, agar vaksin datang langsung diberikan kepada pedagang yang sudah terdaftar. Pihaknya berharap semua pedagang pasar dapat di vaksinasi karena masuk kategori tahapan dua yaitu pelayanan publik.

Ulfa salah satu pedagang baju di Pasar Petarukan yang mengajukan diri untuk vaksin mengatakan, setelah mendengarkan sosialisasi vaksinasi dari pihak Pasar Petarukan dirinya langsung mendaftarkan diri.

Baca Juga  Siap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Tanam Rumput Vertiver

Ulfa mengaku awalnya deg-degan tetapi demi kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19, akhirnya ikut vaksin.(RedG/Denis Sulung)

Komentar

Tinggalkan Komentar