oleh

Ratna Hidayati Tetap Pimpin Harpi Melati Pemalang

Pemalang – Pelantikan Pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Cabang Pemalang periode 2021-2026 dilaksanakan disalah satu hotel di Pemalang, Kamis (25/3). Selain pengurus DPD, DPC Harpi Melati, anggota Harpi Melati Cabang Pemalang juga hadir Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Ketua PKK Kabupaten Pemalang Dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang.

Pelantikan Pengurus ini merupakan hasil Musyawarah Harpi Melati Cabang Pemalang yang dilaksanakan pada Rabu, 18 Maret 2021 disalah satu rumah makan di Pemalang. Dalam muscab, peserta secara aklamasi memilih Hj. Ratna Hidayati sebagai Ketua Harpi Melati Cabang Pemalang periode 2021-2026.

Pelantikan dilakukan oleh ketua DPD Harpi Melati Jawa Tengah, Hj. Joko Wahyudi.

Dikemukakan oleh ketua Harpi Melati Cabang Pemalang, Ratna Hidayati mengatakan Harpi Melati merupakan organisasi profesi yang terdiri dari para perias pengantin.

“Disini kami mempunyai satu visi dan misi dimana tugas kami adalah melestarikan budaya dan tradisi daerah melalui tata rias pengantin.” kata Ratna.

Ini merupakan periode kedua Ratna Hidayati memimpin Harpi Melati Cabang Pemalang. Maka mengajak semua pengurus maupun anggota untuk bersama-sama bisa saling bersinergi dan berjuang bersama membesarkan Harpi Melati Cabang Pemalang.

Ratna juga mengajak semua anggota dan pengurus untuk mensukseskan program kerja, sehingga para perias semakin maju mampu berinovasi, lebih berkarya lebih baik sehingga tidak tertinggal dalam era millenial.

Ada dua jenis tata rias Pemalangan yang telah dibakukan yaitu tata rias Pemalang sintren dan Pemalang Putri. Ini merupakan suatu penggalian tradisi Pemalangan.

Akan tetapi ada program yang pada periode sebelumnya belum terlaksana, sehingga menjadi prioritas dalam periode ini yaitu pembuatan buku panduan untuk tata rias Pemalangan. Tujuan adanya buku panduan ini agar tata rias Pemalangan lebih dikenal dan untuk pembelajaran di LPK-LPK atau pelatihan. Disamping itu adanya panduan ini untuk rubrik penilaian dalam sertifikasi penata rias.

Baca Juga  Suluh Kesehatan, Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat

Ketua DPD Harpi Melati Jawa Tengah dan Ketua PKK Kabupaten Pemalang juga mengapresiasi serta mendorong agar Harpi Melati Cabang Pemalang mampu berinovasi dan berkembang dalam berorganisasi.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, juga mengucapkan selamat atas pelantikan DPC Harpi Melati Cabang Pemalang periode 2021-2026. Bupati juga mendorong agar pengurus dan anggota Harpi selalu berinovasi dalam berkarya. Karya yang sudah dibakukan agar lebih dikenal masyarakat serta menjadi pilihan para calon pengantin. (RedG/SWE)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed