oleh

Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman, Ini Yang Dilakukan Dandim Bersama Kapolres

Wonogiri – Guna mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan keagamaan umat kristiani melaksanakan kegiatan natal, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh di dampingi Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati bersama jajaranya dan anggota bhayangkara, meninjau langsung beberapa gereja di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan pengecekan tersebut, dimulai sekitar pukul 07.00 WIB pada Selasa (25/12/2018) pagi. Gereja yang di tuju yaitu Gereja Katolik ST Yohanes Rasul dan di lanjutkan ke beberapa Gereja di Kabupaten Wonogiri.

Pada kesempatan itu Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan peninjauan tersebut ditujukan untuk memastikan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal bisa merasa aman dan nyaman.

“Setiap gereja kita siagakan 5 sampai 6 personel keamanan dari TNI bersama Polri dan lembaga Pemerintah lainya. Tentu saja, ini merupakan wujud nyata yang kita berikan agar setiap umat beragama di Wonogiri dalam melaksanakan Ibadah atau perayaan Natal bisa aman,” tegasnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati juga menambahkan, memberikan rasa aman, merupakan harga mati. Dengan sinergitas kebersamaan saat ini, diyakini perayaan Natal dan tahun baru bisa berjalan dengan baik.

“Mari kita wijudkan rasa aman dan nyaman di hari natal dan malam tahun baru, tanpa kerjasama yang baik, tentu saja hal tersebut sangat sulit diraih,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pos pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 dan pemberian bingkisan kepada personil pos pengamanan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar