oleh

Upacara HUT RI Ke-75 di Kecamatan Giriwoyo

Wonogiri – Bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Giriwoyo telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Senin(17/7).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Giriwoyo H. Sariman, pejabat Komandan Upacara Serka Ratno dan Perwira Upacara Serma Ferdian Arief Wicaksono, petugas pengibar bendera anggota Koramil 08/Giriwoyo.

Adapun peserta Upacara terdiri dari anggota Koramil 08/Giriwoyo, anggota Polsek Giriwoyo, Gabungan Korpri dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Giriwoyo. Gabungan Kades/Lurah se-Kecamatan Giriwoyo.

Camat bertindak sebagai Irup membacakan amanat dari Bupati Wonogiri, Tujuh puluh lima tahun yang telah dilalui bangsa Indonesia penuh dengan perjuangan. Akan tetapi dengan segala ikhtiar dari seluruh komponen bangsa, mampu membawa Sang Merah Putih berkibar dan berdiri sejajar diantara bangsa-bangsa lain sedunia.

Berbeda dengan peringatan Hari Kemerdekaan pada waktu yang lalu, dimana saat ini, seluruh aktifitas yang dilaksanakan harus selalu berpegang pada aturan protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai langkah antisipatif seiring merebaknya virus Covid-19. Imbasnya, sektor ekonomi, pendidikan dan berbagai dinamika masyarakat harus beradaptasi, termasuk ruang untuk menunjukkan rasa cinta tanah air yang selama ini gegap gempita dibulan Agustus, rasa cinta tanah air dan bangsa yang harus terus kita jaga dan tumbuh suburkan, dan kita wariskan kepada tiap generasi.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada segenap elemen masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, bergotong royong menghias lingkungan, dengan selalu mengedepankan anjuran untuk waspada terhadap penyebaran virus Korona.

Satu hal yang harus terus kita lakukan adalah, menjaga api semangat para pendiri bangsa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan. Saatini, sifat kepahlawanan dimunculkan dalam bentuk peduli kepada saudara kita yang terdampak pandemi. Saling bahu membahu mengatasi dampak pandemi, adalah wujud perjuangan kita saat ini. Pandemi harus diakui memunculkan belenggu atas kebebasan yang ada selama ini, akan tetapi, dilain sisi, memunculkan kembali jiwa peduli kita kepada sesama.

Baca Juga  Danramil Pracimantoro Sebagai Senopati Yudho Waluyo Dalam Persembahan Ketoprak

Kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Wonogiri, momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diperingati dimasa pandemi, adalah saat yang tepat untuk menguatkan kembali jiwa kebersamaan. Bersama-sama kita hilangkan keraguan, berganti dengan optimisme bahwa kehidupan yang akan datang akan semakin baik bagi kita sekalian. Pandemi ini adalah ujian, untuk menapak satu tingkat yang semakin tinggi.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed