Pemalang – Makan lauknya telur asin dan minumnya jahe merah yang bikin sehat tentunya asik dan menyehatkan. Hal ini yang dibidik oleh Nurhayati, salah satu pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang.

Arinda merupakan brand yang dipilih untuk memberi merk produknya berupa telur asin rasa dan serbuk jahe merah aneka rasa. Usaha yang dirintis sejak Mei 2016 telah mengantongi ijin P-IRT dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang serta IUMK dari Diskoperindag kabupaten Pemalang.

Telur asin rasa bawang merupakan produk unggulan olahan makanan. Dengan menggunakan telur dari bebek pangon, dipadupadankan dengan bawang putih pilihan dicampur dengan bahan rempah-rempah lainnya menjadikan telur asin berkualitas. Proses masak telur dengan diasap memberi cita rasa tersendiri.

“Keunggulan produk telur asin asap rasa bawang dari segi bahannya. Terbuat dari telur bebek pangon asli, bawang putih pilihan, rempah-rempah dan garam beryodium” jelas Nurhayati.

Menggunakan kemasan kardus yang eksklusif, telur asin rasa ini memiliki dua pilihan yaitu doos isi sepuluh butir dan doos kecil ukuran enam butir.

Telur Asin Rasa dari telur bebek pangon asli

Sedangkan keunggulan produk serbuk jahe merah aneka rasa terbuat dari rimpang jahe merah pilihan, gula pasir, gula aren dan rempah-rempah. Ada beberapa varian serbuk jahe merah antara lain jahe merah original, jahe merah gula aren, jahe merah coklat, jahe merah moca, jahe vanilla yang dikemas dalam botol ukuran 200 gr.

Jahe merah aneka rasa dalam. Kemasan botol dan plastik

Produk Arinda ini dapat diperoleh di toko “ARINDA” perempatan pasar Pegundan, Kecamatan Petarukan, Pemalang atau di rumah produksi di Jl. Cendrawasih, Rt 003, Rw 003, Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Pemalang. Disamping itu dapat diperoleh pula di pusat oleh-oleh Ogel-Ogel di Kaligelang Pemalang, toko Mirasa, Basa 30, dan Varia Comal.

Nurhayati juga telah menggunakan kemajuan teknologi untuk memasarkan produknya. Produk-produk dan informasi mengenai Arinda dapat dilihat di website pukarafahpegundan.co.id. atau dapat lihat di instagram dengan akun @pukarafahpemalang.  Untuk pemesanan secara online juga dilayani lewat BukaLapak dengan alamat PUK Arafah Pemalang atau lewat telepon di (0284) 3277249, atau WA 087733320007. (RedG)

Tinggalkan Komentar