oleh

Pengaman Natal di Sejumlah Daerah di Kota Gaplek

Wonogiri – Bulan Desember adalah bulan yang dinanti-natikan oleh umat Kristiani di seluruh penjuru dunia. Karena bulan Desember adalah bulan dimana diperingati lahirnya Yesus Kristus Sang Juruselamat dunia, Selasa(25/12).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kekhusyukan dalam peringatan natal tersebut, anggota koramil yang berada di wilayah Kodim 0728/Wonogiri dan Polsek melaksanakan pengamanan di sekitar gereja. Sebelum dilaksanakan misa natal para anggota Koramil dan Polsek melaksanakan pengecekan terlebih dahulu didalam maupun di luar gereja untuk lebih meyakinkan bahwa gereja tersebut dinyatakan aman untuk selanjutnya digunakan dalam kegiatan misa natal.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh menyampaikan bahwa semua harus saling menjaga keamanan wilayah Kabupaten Wonogiri dalam kegiatan natal 2018 dan tahun baru 2019 dan membantu pihak-pihak terkait agar masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman.

Dalam puncak perayaan natal, dilakukan penyisiran di sejumlah gereja yang berada di Wonogiri yang dilaksanakan oleh anggota Koramil dan Polsek ditiap-tiap Kecamatan. Pengamanan ini tentunya untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan seperti ancaman dan teror saat perayaan natal dan tahun baru 2019.

Ditambahkan oleh Dandim dalam teknis pengamanan TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri akan menepatkan personilnya di gereja-gereja di wilayah untuk memberikan rasa aman saat melakukan ibadah natal.(RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar