oleh

Menuju Smartcity, Pemalang Siap Nyamankan Masyarakat

Pemalang – Sosialisasi dan bimbingan teknis Gerakan Menuju 100 Smartcity Kabupaten Pemalang, dilaksanakan selama dua hari, Rabu – kamis (18 – 19 Juli 2018).

Dengan narasumber dari kementrian Kominfo RI dan ITB ini di ikuti oleh kepala OPD Kabupaten Pemalang, perwakilan kecamatan, desa, instansi vertikal, Kodim, Polres, penggiat wisata, penggiat media sosial.

Bupati Pemalang diwakili oleh asisten 1 Sekda Ainurrofiq, menyatakan bahwa Pemalang Siap dalam mengikuti 100 Smartcity se Indonesia.

“Perencanaan dan pengembangan sebagai kota layak huni sebagai kota yang smartcity” kata bupati Pemalang.

“Untuk disadari bahwa yang hadir disini merupakan pendukung terbentuknya smartcity di Kabupaten Pemalang.” kata bupati lebih lanjut. Maka diharapkan adanya masukan masukan dari semua stakeholder dalam merancang 6 pilar smartcity secara baik dan akurat.

Menurut Melanie, pendamping smartcity Kabupaten Pemalang dari kementrian Kominfo RI menyatakan bahwa tujuan dari program smartcity ini agar ada koridor kesamaan bagi kota/kabupaten dalam membangun kota yang smart.

Sedangkan pendamping dari ITB, Windi Gambella mendukung adanya karakteristik lokal, kearifan lokal dapat di tonjolan dalam mengelola smart city ini. Tiap daerah mempunyai karakteristik sendiri – sendiri sehingga setiap daerah inovasi dan capaian akan berbeda beda. Akan tetapi dengan adanya 6 pilar dalam smartcity ini diharapkan ada kesamaan program dan capaian. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed