oleh

SLB ABC Giri Wiyata Dharma Berbenah dan Membuka Pintu Donasi

Wonogiri- Sekolah Luar Biasa ABC Giri Wiyata Dharma (SLB ABC GWD berbenah menyambut tahun ajaran 2018/2019. Sejumlah perabot baru menghiasi ruangan, seperti meja kursi, mesin cuci, televisi, peralatan dapur dan barang lainnya.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SLB GWD ABC, Budiyono, Kamis (19/7) mengatakan menjelang tahun ajaran 2018/2019 pihaknya mendapat bantuan dari PT Pelindo III Semarang berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta, bantuan tersebut diperoleh setelah mengajukan proposal kepada salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

“Seksi Usaha SLB ABC GWD Ibu Wiji Erna Elizabeth beberapa waktu lalu mengajukan proposal dan disetujui,” ujarnya.

Budiyono menjelaskan sekolah yang berdiri sejak tahun 1986 tersebut tetap membuka pintu bagi pihak manapun yang akan memberikan bantuan.

“Berkat bantuan dari PT Pelindo III kita bisa mengubah wajah sekolah yang dulu apa adanya sekarang ya ada bentuknya,” katanya.

Budiyono menuturkan SLB ABC GWD tetap menerima murid baru, dia menjamin semua biaya gratis.

Selain sekolah, SLB ABC GWD juga mempunyai asrama tempat menginap bagi sekitar 21 siswa. Pihaknya mengaku membutuhkan donatur tetap guna menutup biaya kebutuhan makan bagi siswa-siswi yang tinggal di asrama tersebut.

“Kami membutuhkan donatur tetap, tidak perlu dalam jumlah besar namun rutin tiap bulan guna kebutuhan makan para siswa di asrama,” jelasnya.

Budiyono menambahkan bagi yang ingin memberikan donasi bagi sekolah yang beralamat di Jalan Gurame III, Lingkungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri tersebut bisa langsung datang ke lokasi atau melalui nomer rekening BCA 1490 4650 29. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar