KKN UPGRIS Sosialisasi Dampak Gadget Bagi Anak Usia Dini

Semarang – “Pengaruh Pengasuhan Orang Tua Terhadap Bahaya Gadget Bagi Anak Usia Dini” merupakan tema yang dianggat oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) Universitas PGRI Semarang (Upgris) di  Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang dalam Sosialisasi Kependidikan kepada orang tua siswa PAUD (KB-TK) Ki Ageng Selo Semarang, Sabtu (01/02/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 orang tua siswa beserta siswa, merupakan kerjasama antara mahasiswa KKN Upgris bersama Yayasan Al-Washilah pendiri PAUD (KB-TK) Ki Ageng Selo. Orang tua bersama dengan anaknya mengikuti beberapa kegiatan yang diadakan oleh  PAUD (KB-TK) Ki Ageng Selo. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan senam bersama orang tua siswa, di tempat lain sedangkan siswa PAUD melaksanakan lomba menggambar.

Selesai senam,  orang tua siswa diarahkan ke aula untuk mengikuti kegiatan sosialisasi kependidikan tentang Pengaruh Pengasuhan Orang Tua Terhadap Bahaya Gadget Bagi Anak Usia Dini dengan narasumber dosen UPGRIS Desi Maulia, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Desi mengawalinya dengan menayangkan video tentang bahaya gadget bagi anak, lalu menyampaikan materi beberapa materi yang berkaitan dengan pengaruh baik-buruknya gadget ke anak usia dini yang ditutup  dengan sesi tanya jawab. Orang tua siswa sangat antusias dengan materi yang telah disampaikan oleh Ibu Desi. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Harapannya sosisalisasi kependidikan “Pengaruh Pengasuhan Orang Tua Terhadap Bahaya Gadget Bagi Anak Usia Dini” ini dapat diterapkan kepada anak-anak mereka saat di rumah atau dimanapun. Sebab, anak adalah tamu istimewa yang kita undang untuk hadir dalam kehidupan kita atas kehendak dan persetujuan Tuhan (RedG/Okina Fitriani).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *