oleh

KSPI Minta DPRD Jateng Terbitkan Surat Dukungan untuk Palestina

Semarang – Sebagai bentuk keprihatinan dan dukungan kepada rakyat Palestina yang sedang digempur Israel, berbagai aksi pun digelar solidaritas buruh.

Seperti aksi yang digelar Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSP KEP) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Jawa Tengah, di antaranya aksi topo pepe yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FSP KEP-KSPI Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Zainudin  di halaman kantor Gubernuran Jawa Tengah, Senin (17/5) kemarin.

Pasca melalukan aksi topo pepe, mereka kembali melakukan aksi lanjutan yang digelar di halaman kantor Gubernuran Jawa Tengah pada Selasa (18/5). Tujuannya, sebagai bentuk dukungan untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah mengalami aksi terorisme.

Koordinator Lapangan, Lukmanul Hakim mengatakan, serikat buruh yang ada di Jawa Tengah itu mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina. Ia mengaku, aksi yang dilakukan sebagai solidaritas para buruh di Jateng dalam membela saudara-saudara yang berada di Palestina.

“Aksi hari ini bagian dari solidaritas teman-teman buruh di Jawa Tengah untuk membela kepada saudara kita di Palestina yabg mengalami pembantaian oleh Israel. Kami memberikan dukungan kepada saudara di Palestina untuk diberikan kekuatan,” ujar Lukmanul Hakim.

Dalam aksi itu, mereka juga sempat melakukan aksi pembakaran bendera Israel. Dan pertama mereka menuntut kepada DPRD Jawa Tengah agar segera menerbitkan surat dukungan untuk Palestina. Kemudian kedua, menuntut PBB memberikan sanksi tegas kepada kelompok terorisme Israel.

“Aksi ini tidak hanya di Jateng, dilakukan serentak se-Indonesian. Dilakukan secara konvensional di lapangan di 24 Provinsi dan 200 kabupaten/kota serta ada juga virtual,” imbuh Lukmanul Hakim.

Pihaknya, lanjut Lukmanul Hakim, akan segera melakukan aksi solidaritas secara berkelanjutan dan akan melakukan evaluasi di seluruh provinsi maupun kota untuk mengecam tindakan Israel kepada Palestina selama ini.

Baca Juga  Mahasiswa Harus Memiliki Good Leadership Yang Maslahat

“Gubernur Jateng tegak lurus sesuai instruksi pemerintah pusat bahwa Pemprov Jateng turut mengecam tindakan yang dilakukan Israel,”pungkasnya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed