oleh

Disparpora Kabupaten Pemalang Gelar Pelatihan Pokdarwis Desa Mejagong

Pemalang-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalag menggelar Pelatihan Pokdarwis Desa Mejagong Kecamatan Randudongkal.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Desa Wisata Kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Kegiatan berlangsung selama 2 hari tanggal 15-16 maret 2023 di Balai Desa Mejagong. Peserta di ikuti sebanyak 25 orang dari pengurus dan anggota Pokdarwis Desa Mejagong.

Menurut Kepala Desa Mejagong Darmo bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia tentang wisata. Sehingga potensi yang ada bisa di manfaatkan. Selain itu Disparpora dapat menjembatani dan mengkomunikasikan dengan PSDA karena potensi yang dimiliki sebuah aliran sungai.

Harapannya dengan pelatihan ini Pokdarwis bisa bangkit dan segera berjalan untuk membangun sebuah Desa Wisata. Semoga wisata Desa Mejagong maju dan dapat mensejahterakan masyarakat,ungkap Kepala Desa Darmo

Kabid Sarpras Disparpora Eko Daryanto menjelaskan bahwa pelatihan Pokdarwis ini merupakan agenda tahun anggaran 2023. Desa Mejagong memiliki potensi yang sangat luar biasa maka pelatihan ini dengan menghadirkan narasumber luar biasa Masduki pegiat dan pelaku wisata Desa Kandri Kota Semarang.

Oleh Karena itu manfaatkan betul waktu selama dua hari ini untuk bersama-sama belajar membangun Desa Wisata, jelasnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar