oleh

Halal Bi Halal Pengurus Kelompok Tani se-Desa Gombong Kecamatan Belik

Pemalang- Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Gombong  Kecamatan Belik menggelar Halal Bi Halal di Dusun Bedahan. Menghadirkan pembicara Kyai Samsul Ma’arif dari Pemalang. Selasa (30/4/204).

Kegiatan ini di hadiri Bapak Bupati Pemalang yg di wakili Kepala Dinas Pertanian Kab.Pemalang, Camat Belik di dampingi Kasi PMD dan Kasi Trantib Kapolsek Belik, Kepala Desa Gombong, Penyuluh tani wil.kecamatan Belik, Kelompok tani se Desa Gombong dan Tim dari BPJS ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T M.Ling yang di bacakan Camat Belik Muchammad Maksum S.IP marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama guna mengikuti agenda “Halal Bi Halal Kelompok Tani Desa Gombong Kecamatan Belik” dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada beliau, Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikut setianya hingga akhir hari. Semoga kedepannya kita termasuk golongan orang yang menerima Syafa’atul Udzma.

Tidak terasa kita sudah berada pada akhir bulan Syawal, namun demikian tidak ada salahnya apabila pada kesempatan yang mulia ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan

“Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Minal ‘Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. Semoga segala amal ibadah yang telah kita lakukan selama bulan suci Ramadhan akan diridhoi oleh Allah SWT dan semoga kita semua dapat menjadi insan yang semakin beriman dan bertakwa.

Peserta yang berbahagia;

Sungguh merupakan satu kebahagiaan tersendiri, karena pada hari ini saya dapat bersilaturahim dengan segenap kelompok Tani Desa Gombong Kecamatan Belik.

Dalam kegiatan ini, Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya, utamanya kepada Koordinator Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) serta para kelompok tani di wilayah Kecamatan Belik yang telah berkontribusi positif meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, kesejahteraan masyarakat desa setempat, serta peningkatan tata perkonomian masyarakat yang lebih maju lewat

Baca Juga  Jelang Berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Pemalang, Curug Baron akan Mudah Diakses

berbagai program dan kegiatannya. Saya berharap, hal yang baik ini dapat terus kita tingkatkan, dan yang belum optimal dapat kita sempurnakan selanjutnya.

Sejalan dengan semangat itu, saya mengajak kepada kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Belik untuk bersama-sama saling bergotong-royong dan guyub rukun dalam membangun bangsa dan negara, utamanya melalui kegiatan-kegiatan pertanian yang mendorong produktifitas petani, peningkatan teknologi serta pengetahuan para petani. Dengan samakin baiknya SDM petani kita, Insya Allah akan lebih mudah dalam mencapai swasembada pangan di masa depan.

Peserta yang berbahagia;

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, perkenankan saya menyampaikan beberapa hal kepada segenap Kelompok Tani Desa Gombong Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, sebagai berikut:

Pertama, mari manfaatkan kegiatan Halal Bi Halal ini sebagai suatu pertemuan yang berdampak baik serta menjadikan momentum konsolidasi dan penguatan organisasi. Hal ini sangat penting mengingat tantangan organisasi kedepan tentu akan semakin berat dan beragam.

Kedua, mari kita perkuat kerjasama antar sesama petani dalam kelompok tani, kerjasama antar kelompok tani dan kerjasama dengan pihak lain. Hal ini juga dapat membantu menambah pengetahuan dan wawasan bagi para petani kita. Sehingga melalui kerjasama ini diharapkan usaha peternakan kita menjadi lebih efisien, efektif dan optimal.

Ketiga, untuk para petani jadikanlah kelompok ini sebagai wadah belajar guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap (PKS). Ini merupakan hal yang penting dalam rangka terwujudnya kemandirian tani yang berdampak positif terhadap peningkatan produktivitas, pendapatan serta kedewasaan dalam mengelola usaha pertaniannya.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga acara halal bi halal yang diselenggarakan pada hari ini, akan menjadikan sebuah momen yang positif, untuk saling meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan di antara kita, sehingga mampu mengemban amanah sebagai insan manusia yang senantiasa mengharap keselamatan di dunia dan di akhirat kelak. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga  Ediyanto Dilantik Penjabat Kepala Desa Sodong Basari

Pada acara tersebut juga pemberian bantuan dari Bupati Pemalang yang diwakili Kepala Dinas Pertanian di berikan Kepada Kelompok Tani dan dimeriahkan pameran stand UMKM hasil pertanian. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar