oleh

Babinsa Wonopringgo Ajak Hidup Sehat Sejak Dini Kepada Pelajar SD

Pekalongan – Kebersihan adalah sebagian dari iman maka dari itu menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan setiap insan, karena dengan hidup bersih dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat serta akan menciptakan suasana yang nyaman dimana lingkungan kita berada.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Galang Pengampon Serka Sapto Nugroho kepada siswa siswi SD MII Galang Pengampon mendorong dan mengajak kepada seluruh peserta didik untuk hidup sehat sejak dini dengan memelihara kebersihan diri dan lingkungan baik sekolah maupun dimana tempat kita tinggal,rabu (31/10).

” Dengan adanya kegiatan seperti ini kita tanamkan gaya hidup sehat sejak dini untuk mengajak para peserta didik agar tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan guna menuju hidup sehat ” ungkap Sapto

Dirinya juga mengajarkan kepada para peserta didik untuk menjaga lingkungan mulai dari hal yang sederhana. Seperti tidak membuang sampah sembarangan dan budaya malu untuk membuang sampah sembarangan serta malu pada lingkungan yang kotor” imbuhnya

sementara itu,Ibu Fauziah salah satu pengajar di sekolah tersebut sangat merespon dan mendukung dengan adanya kegiatan sosialisasi kebersihan lingkungan disekolah yang dilaksanakan oleh Babinsa.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat mendidik mereka agar terbiasa berperilaku bersih, disamping itu yang lebih utama adalah agar para peserta didik juga dapat menerapkannya di lingkungan rumah tinggal masing-masing.(RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar