oleh

Aparat Gabungan Pekalongan Selatan Patroli Petasan

Pekalongan – Petasan dengan berbagai jenisnnya, sangat berbahaya dan tentunya menggangu ketertiban dalam masyarakat. Guna menjaga dan memberikan kenyamanan dalam beribadah selama Ramadhan 2021 ini, Koramil 20/Pekalongan Selatan bersama Polsek dan aparat kecamatan melaksanakan patroli penggunaan petasan.

Patroli ini dilaksanakan dijam-jam rawan penggunaan petasan seperti selesai sholat subuh dengan cara menyisir tempat-tempat yang di sinyalir sering digunakan untuk membunyikan petasan yang berada diwilayah Kecamatan Pekalongan Selatan, Minggu (18/4/21).

Danramil 20/Pekalongan Selatan melalui Babinsa yang ikut dalam kegiatan tersebut Peltu Sukandar mengatakan, bahwa kegiatan razia dan patroli gabungan yang dilaksanakan sebagai tindakan antisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan petasan yang sering dilakukan anak-anak muda serta menjaga kamtibmas di bulan Ramadhan ini.

” Setiap bulan Ramadhan seperti ini memang banyak di jumpai aksi penggunaan petasan dengan berbagai jenis, untuk itu kami bersama aparat terkait berupaya mencegah dengan melakukan patroli dan stand by di tempat yang sering digunakan untuk bermain petasan selain menjaga kondusifitas wilayah juga meminimalisir jatuhnya korban.” Jelas Peltu Sukandar.

Dalam patroli yang dilaksanakan selain untuk antisipasi penggunaan petasan juga dilakukan pemberian himbaun kepada kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan petasan agar dalam situasi Ramadhan bisa melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman, aman dengan kondisi wilayah yang selalu kondusif.

” Kita laksanakan patroli ini dengan persuasif, apabila ada warga yang kedapatan membawa dan membunyikan petasan maka akan langsung kita sita serta diberi pemahaman agar tidak mengulangi demi menjaga kenyamanan, keamanan serta menghindari adanya korban jiwa akibat petasan ini”,pungkasnya. (RedG/rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed