oleh

Hanya Sepekan, Progres Karya Bakti TNI Kodim 0710/Pekalongan Capai 50 Persen

Kota Pekalongan – Karya bakti TNI semester 1 tahun 2021 Kodim 0710/Pekalongan yang berada di jl. Palapa, Kelurahan Kandang Panjang Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Jawa Tengah setelah sepekan kini mencapai telah 50 persen.

Pernyataan ini disampaikan oleh  Dandim 0710/Pekalongan melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji saat memantau jalannya kegiatan tersebut pada, Jumat (4/6/21) pagi.

Menurut Kasdim, bahwa kegiatan karya bakti TNI yang dilaksanakan dengan sasaran fisik peninggian dan pengaspalan jalan Volume panjang 100,20 meter x lebar 4,64 – 5,80 5 meter dan Tebal 3 cm serta membuat talud sandaran untuk jalan aspal dengan Volume Panjang 100,20 Meter Lebar 0.30 Meter serta tinggi 0.27 meter.

“Untuk sasaran fisik dalam kegiatan karya bakti semester 1 tahun 2021 ini hanya peninggian dan pengaspalan jalan, dan hingga hari ini sudah mencapai 50 persen”, tutur Kasdim.

Sementara itu Saleh (54) tahun, Ketua RT 05/08 Kelurahan Kandang Panjang mengaku sangat senang dan berterima kasih sekali adanya kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh TNI Kodim 0710/Pekalongan.

Dirinya juga menceritakan bahwa sebelumnya jalan yang sekarang menjadi sasaran karya bakti ini, sangat rusak dan berkerikil sehingga menyulitkan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

“ Saya selaku ketua RT mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah membangun dan memperbaiki jalan disini, awalnya jalan ini sangat jelek ndak karuan dan berkerikil, sekali lagi kami mengucapkan beribu terima kasih buat bapak TNI”,tandasnya.

Adanya kegiatan karya bakti TNI di tempat tersebut, TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan berharap akan bisa membantu warga memperbaiki jalan, sekaligus mengurangi dampak dari banjir dan rob yang sering menggenangi wilayah itu.(RedG/rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar