oleh

Perlindungan Corona, Istri Prajurit TNI Kodim 0710/Pekalongan Divaksin 

Kota Pekalongan – Setelah sebelumnya seluruh prajurit TNI dan PNS melaksanakan vaksinasi, kini Kodim 0710/Pekalongan menggelar vaksinasi kepada para istri prajurit atau ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XX Dim 0710 Koorcab Rem 071.

Adapun pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi 2 gelombang mulai kamis-Jumat(20-21/5/21) bertempat di Aula Serbaguna Kodim 0710/Pekalongan dan sebagai vaksinator adalah dari Klinik Pratama Kartika 10 Pekalongan yang diikuti oleh ibu-ibu persit sebanyak 105 orang

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Mayor Inf Raji, bahwa diadakannya vaksinasi tersebut dengan tujuan untuk memberikan kekebalan tubuh bagi ibu-ibu persit terhadap virus corona.

“ Seperti kita ketahui bersama bahwa Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang untuk mampu mengenali dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi”,terang Kasdim.

Lanjut Kasdim, meskipun dengan vaksinasi tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, akan tetapi vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19.

Kasdim berharap sekaligus menghimbau agar setelah diberikan vaksin tersebut, imunitas ibu – ibu persit semakin kuat memiliki daya tahan tubuh yang prima di tengah pendemi Covid – 19 serta, tetap selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan walaupun telah divaksin.(RedG/rus)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed