oleh

900 Paket Sembako, Dibagikan Langsung ke Warga oleh Kodim 0711 Pemalang

Pemalang – Kodim 0711 Pemalang bersinergi dengan Polres Pemalang serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Pemalang melakukan Bakti sosial Pembagian Sembako Peduli Covid-19.

Mengambil tema “Bergerak Untuk Satu Indonesia Stop Corona”, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodim 0711 Pemalang.

Sasaran penerima merupakan masyarakat terdampak wabah corona yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah baik pemerintah pusat, daerah maupun desa.

“Hari ini serentak di empat kecamatan, ada 900 paket, per paket ada empat item” jelas Dandim, Senin (11/5) di desa Pegongsoran, Pemalang.

Bantuan sebanyak 900 paket yang terdiri dati beras, mie instan, teh dan gula ini di distribusikan di empat kecamatan Pemalang, di Kabupaten Pemalang. Kecamatan Pemalang dengan sasaran desa Pegongsoran, Mengori dan Tambakrejo; kecamatan Bantarbolang di desa Sarwodadi dan Pabuaran; kecamatan Petarukan di desa Keboijo dan Kendalrejo; serta di Kecamatan Ulujami di desa Mojo.

Tanggapan masyarakat sangat baik dengan adanya bantuan ini, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Kodim ini. Seperti dikemukakan oleh ibu Tarwi atau sering panggil Nini Tarwi (75 tahun). Setelah menerima langsung paket bantuan dari Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, dengan bahasa jawa mengucapkan terima kasih atas bantuan Kodim Pemalang dan berharap bantuan tersebut menjadi keberkahan baginya dan kebaikan bagi pemberinya.

Kepala Desa Pegongsoran Turitno juga menyampaikan terima kasih, atas bantuan tersebut. Warganya mendapat 200 paket bantuan yang akan didistribusikan ke warga masyarakat dibeberapa rukun tetangga yang sudah didata sebelumnya.

Hadir juga dalan kegiatan tersebut Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, di Wakili oleh Wakapolres, Kompol Arie Iman Prasetya, S. Pd. MH., Kasdim Pemalang Mayor Haryono, Camat Pemalang, kepala desa Pegongsoran.

Baca Juga  Pemalang Sukses Selenggarakan Seleksi PPPK

Untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama mencegah kerumunan, maka paket bantuan tersebut langsung diberikan oleh anggota Kodim 0711 Pemalang ke masyarakat penerima manfaat secara langsung di rumahnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed